Waspada! Ini 4 Alasan Mengapa Anda Tak Bisa Berhenti Makan

Avatar of PortalMadura.Com
Waspada! Ini 4 Alasan Mengapa Anda Tak Bisa Berhenti Makan
ilustrasi

PortalMadura.Com – Kebiasaan terkadang tidak Anda sadari. Apalagi jenis makanan yang Anda konsumsi merupakan makanan yang Anda suka. Akibatnya, kebiasaan ini membuat tubuh Anda bertambah gemuk.

Namun ternyata bukan hanya karena jenis makanannya saja yang bisa menjadikan Anda makan banyak, tapi karena empat alasan ini. Penasaran apa saja?. Berikut ulasannya:

Haus
Sudha banyak penelitian yang menyatakan bahwa rasa haus bisa disalah artikan oleh tubuh sebagai rasa lapar. Bagi Anda yang tidak begitu suka minum, Anda pasti jadi suka ngemil. Karena sebenarnya tubuh butuh air, bukan makanan.

Kurang Tidur
Bnayak penelitian mengatakan bahwa kurang tidur bisa mengganggu keseimbangan metabolisme tubuh, termasuk mengganggu nafsu makan. Sayangnya, untuk menyingkirkan rasa kantuk, tubuh terkadang mengalihkannya dengan rasa ingin ngemil.

Rendah Nutrisi
Tubuh akan terus meminta makanan ketika nutrisi belum terpenuhi. Sayangnya, kamu malah sering makan makanan rendah nutrisi tapi tinggi kalori seperti keripik dan snack lain yang ber-MSG, yang mana justru membuatmu semakin lapar.

Kurang Protein
Mungkin Anda kurang makan makanan berprotein, karena jika makan karbohidrat saja, perut memang kenyang tapi tidak tahan lama. Berbeda dengan protein yang bukan hanya memenuhi energi tubuh, tapi juga membuat tubuh awet kenyang.

Itu beberapa alasan mengapa sebenarnya kamu jadi suka ngemil, banyak makan dan susah berhenti makan. Perhatikan lagi kebiasaan makan Anda ya ladies. (vemale.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.