Waspada! Ini 4 Kebiasaan Buruk yang Bisa Bikin Wajah Cepat Tua, Ladies

Avatar of PortalMadura.Com
Waspada! Ini 4 Kebiasaan Buruk yang Bisa Bikin Wajah Cepat Tua, Ladies
ilustrasi

PortalMadura.Com – Sebagian wanita sangat takut terlihat lebih tua dari umurnya. Sehingga berbagai cara mereka lakukan agar tubuh dan wajahnya tetap terlihat muda. Sayangnya, ada yang dapat mempengaruhi kecantikan mereka.

Kebiasaan-kebiasaan yang kelihatannya sepele, namun jika dilakukan secara terus menerus hal itu bisa saja berdampak buruk bagi kecantikan. Oleh karena itu, pastikan Anda juga menjaga kebiasaan sehari-hari. Misalnya, pola makanan yang sehat, hal ini juga menjadi alternatif bagi para wanita.

Berikut empat kebiasan yang perlu Anda hindari jika ingin selalu terlihat cantik dan awet muda:

Tidak Membersihkan Wajah Sebelum Tidur Malam
Malam hari, saat Anda sedang istirahat kulit akan mengalami regenerasi. Maka dari itu, jangan sampai make up Anda masih menempel pada saat Anda tidur. Kenapa?.

Karena, hal itu bisa menyebabkan kulit Anda makin kusam.Tidak hanya itu, jerawat dan komedo bisa bermunculan, belum lagi kalau kulit Anda mengalami iritasi. Jadi membersihkan wajah sebelum tidur itu sangat penting.

Kosmetik Kadaluwarsa Masih Dipakai Juga
Kadang, karena alasan sayang atau mubadzir kosmetik lama masih saja dipakai. Padahal, kosmetik juga punya masa kadaluwarsa, dan kosmetik yang sudah lewat masa kadaluwarsa (masih kelihatan bagus) sebaiknya jangan Anda gunakan lagi. Karena, hal itu dapat berbahaya bagi kulit Anda sendiri.

Terlalu Sering Pakai Scrub untuk Wajah
Scrub memang bagus untuk membantu mengangkat sel kulit mati. Akan tetapi, perlu Anda ketahui bahwa memakai scrub yang terlalu sering akan membuat kulit tipis dan semakin mudah iritasi.

Jika Anda ingin memakai scrub, sebaiknya lakukan maksimal dua kali dalam seminggu, beri jangka waktu tiga hari agar kulit bisa punya cukup waktu untuk regenerasi.

Kebiasaan Memoles Ulang Bedak saat Wajah Berkeringat
Wajah berkeringat dan berminyak memang tidak sedap dipandang mata. Namun, bukan berarti Anda bebas begitu saja langsung memoleskan bedak lagi pada wajah Anda.

Memoles ulang bedak saat wajah berkeringat tidak dianjurkan, karena wajah yang sudah beberapa jam terkena makeup dan keringat umumnya sudah tercampur dengan bakteri. Jadi, memoles ulang bedak hanya akan menyumbat pori-pori dan bisa membuat kulit rentan berjerawat serta iritasi. (vemale.com/nia)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.