Waspada! Ini 4 Kegiatan Sepele yang Bikin Rambut Anda Rusak Permanen

Avatar of PortalMadura.Com
Waspada! Ini 4 Kegiatan Sepele yang Bikin Rambut Anda Rusak Permanen
ilustrasi

PortalMadura.Com merupakan mahkota bagi setiap wanita, tentu saja membutuhkan perawatan dan perhatian khusus. Sayangnya, rambut rusak bukan hanya karena bahan kimia, namun rambut bisa mengalami kerusakan karena beberapa kegiatan. Sehingga rambut bisa berwarna kemerahan, kasar, dan ujungnya bercabang.

Lantas, kegiatan apa saja yang bikin rambut rusak?. Inilah empat kegiatan yang secara tidak sadar merusak rambut Anda:

Keramas Tiap Hari
Secara umum, rambut hanya boleh dikeramas secukupnya saja yaitu setiap dua atau tiga hari sekali. Lebih dari itu, akan mengurangi minyak yang membuat rambut tetap terjaga dan mengilap. Kebanyakan keramas juga membuat rambut kusam. Solusinya adalah cukup cuci rambut dengan air bersih dan berikan kondisioner di ujung rambut.

Sisir Rambut Saat Basah
Ternyata rambut saat basah sangatlah lemah, jadi akan sangat salah bila Anda menyisir rambut saat basah. Usahakan sebelum mandi rambut sudah disisir dengan sisir bergigi jarang untuk mengurangi kusut pada rambut.

Tidak Potong Rambut
Ternyata tidak memotong rambut juga menjadi alasan rambut cepat rusak. Karena, rambut akan terus bertumbuh dan mengakibatkan rambut di bagian ujung sudah tua dan memiliki ujung bercabang. Untuk menghindarinya, usahakan potong rambut tiga bulan sekali agar menjaga kesegaran rambut.

Terpapar Sinar Matahari
Rambut yang banyak terpapar sinar matahari akan mengakibatkan kulit kepala kering dan gatal-gatal. Untuk menghindari gatal-gatal, usahakan menggunakan penutup kepala saat keluar atau obati dengan cuka saat mandi. Cuka akan meningkatkan kelembapan dan membantu kotoran keluar dari kulit dengan cepat. Penggunaan sampo anti ketombe juga dapat membantu. (liputan6.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.