PortalMadura.com

Waspada! Jangan Lakukan 4 Hal Ini Pada Rambut Anda Sebelum Tidur

  • Senin, 26 September 2016 | 11:00
Waspada! Jangan Lakukan 4 Hal Ini Pada Rambut Anda Sebelum Tidur
ilustrasi

PortalMadura.Com – Memiliki rambut sehat dan tidak kering hingga ujung rambut merupakan impian semua orang terutama bagi kaum wanita. Sayangnya, ketika mengatur rambut mereka hanya fokus pada apa yang harus dilakukan dan melupakan larangan-larangannya. Salah satunya adalah memperlakukan rambut saat tidur.

Ketika Anda melakukan sesuai dengan aturan, tentu rambut dapat tumbuh lebih sehat dan menghindari kerusakan rambut yang dapat membuat Anda tampil tidak percaya diri.

Berikut 4 hal yang harus Anda hindari untuk mengatur rambut saat tidur:

Tidur dengan Rambut Basah
Tidur dengan rambut yang basah tidak hanya membuat Anda sakit, namun juga bisa menyebabkan infeksi kulit kepala. Terlebih bantal merupakan tempat berkembang biak bakteri ketika Anda tidur dengan rambut basah.
Kebiasaan tidur dengan rambut basah akan membuat bakteri berkembang biak di kulit kepala dan memicu munculnya ketombe.

Mengikat Rambut
Selain membuat Anda tidak nyaman, mengikat rambut saat tidur dapat membuat rambut patah. Jangan mengikat rambut terlalu ketat karena rambut akan lembap selama tidur, sehingga bakteri dapat dengan mudah berkembang biak.

Advertisement
Iklan Murah

Jika Anda memang ingin mengikat rambut, lakukan dengan longgar dan mengikat sebagian kecil rambut saja.

Menyisir Berlebihan
Kabarnya, menyisir rambut sebanyak 100 kali pada malam hari dapat membuat rambut lebih indah dan tebal. Namun aturan ini lebih baik Anda lakukan pada siang hari. Sisir rambut Anda secukupnya karena menyisir rambut pada siang hari membantu mendistribusikan minyak lebih merata agar rambut mendapat nutrisi yang sempurna. Jadi hindari untuk menyisir rambut terlalu sering sebelum tidur.

Menyisir dari Akar
Hal lainnya yang jangan pernah Anda lakukan pada rambut sebelum tidur yaitu menyisir rambut dari akar. Sudah menjadi kebiasaan menyisir rambut dari akar hingga ke ujung. Namun, ternyata menyisir rambut dengan metode seperti ini akan berakibat kerusakan pada rambut.

Cara ideal adalah dengan membelah rambut menjadi bagian-bagian kecil, kemudian sisir satu persatu dimulai dari bagian tengah hingga ke ujung. (liputan6.com/Salimah)

Advertisement
Iklan Murah
Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional