Waspada Kehamilan, Dinkes Larang JCH Sumenep ML

Avatar of PortalMadura.Com
Ilustrasi
Ilustrasi

PortalMadura.Com, – Pada tanggal 26 September 2014 mendatang, merupakan jadwal pemberangkatan bagi 539 (JCH) asal Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Namun, dalam masa-masa menunggu pemberangkatannya tersebut, JCH dilarang untuk making love (ML) bersama pasangannya yang hendak berangkat ke tanah suci.

“Karena kalau nanti diketahui JCH ada yang hamil, maka JCH yang sedang hamil itu sudah dipastikan akan gagal berangkat ke tanah suci. Ini sudah ketentuan, kalau dipaksakan akan berbahaya pada janinnya selama dalam penerbangan ke Mekkah,” ujar dr. Fatoni, Kepala Dinkes Sumenep.

Ia menyebutkan, jika suami isteri harus terpaksa ML, harus dipastikan sudah memakai alat kontrasepsi, baik itu kondom ataupun yang lainnya.

“Hal itu utamanya bagi mereka (JCH, red) yang masih dalam masa-masa subur,” tandasnya.

Ia menandaskan, kalau beberapa waktu lalu sudah sempat dimintai pernyataan untuk tidak hamil. Meskipun begitu, pihkanya tetap menghimbau, agar JCH jangan sampai ada yang kepablasan.

“Meskipun masa kehamilannya masih berumur satu minggu, pasti diketahui. Karena sebelum berangkat akan dicek medis,” katanya.(on/nia)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.