Waspada! Pasca Lebaran Gangguan Saluran Pencernaan Intai Anda

Avatar of PortalMadura.Com
RSUD Sumenep Klaim Tak Ada Pungli Dalam Melayani Masyarakat
dok. dr Fitril Akbar

PortalMadura.Com, – Gangguan saluran pencernaan perlu Anda waspadai pasca merayakan Idul Fitri 1438 H/ 2017 M.

“Adanya perubahan pola makan, dari biasa puasa menjadi tidak puasa dan mencicipi semua hidangan lebaran akan menjadi penyebab gangguan saluran pencernaan”.

Demikian disampaikan Direktur RSUD dr. H. Moh. Anwar Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, dr Fitril Akbar, pada PortalMadura.Com, Minggu (25/6/2017).

Dikatakan, sejumlah kasus yang sering ditemui , umumnya gangguan saluran pencernaan. “Perubahan pola makan dari malam hari menjadi siang hari, biasanya akan ada keluhan di lambung. Ini perlu diperhatikan,” ujarnya.

Selain itu, kasus keluhan mencret dan panas tubuh yang meningkat bisa saja mengancam siapapun pasca lebaran. “Maka, sebaiknya tetap menjaga makanan sehat dan perubahan pola makan juga diperhatikan dengan baik,” ujarnya.

Bahkan, ia menyarankan jika merasakan keluhan agar tidak menunda untuk diperiksakan. “Pada suasana lebaran, petugas medis juga tetap siap melayani pasien. Artinya, pelayanan tetap berlangsung 24 jam,” terangnya.

Ia pun menyampaikan permohonan maaf lahir bathin pada lebaran Idul Fitri 1438 H. “Semoga amal ibadah kita diterima olehNya dan kami keluarga besar Rumah Sakit Sumenep, mohon maaf lahir bathin,” pungkasnya.(Hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.