PortalMadura.com

Waspada! Pura-pura Pasang Iklan di PortalMadura.Com, Ini Loker Penipuan

  • Kamis, 13 Juli 2017 | 16:06
Waspada! Pura-pura Pasang Iklan di PortalMadura.Com, Ini Loker Penipuan
Loker HOAX
Loading...

PortalMadura.Com – Para pencari kerja perlu mewaspadai setiap ada lowongan kerja (loker) yang disebar melalui dunia maya.

Aksi para penipu, kini mulai bergerak dengan cara hendak memasang iklan loker di media massa yang dikelola profesional.

Redaksi PortalMadura.Com, pada pukul 11.56 WIB, Kamis (13/7/2017), juga menerima kiriman email pemasangan iklan loker dalam bentuk materi jpg.

Iklan loker itu mengatasnamakan PT. Hutama Karya yang merupakan perusahaan BUMN. Ada dua posisi yang ditawarkan, yakni Staff Administrasi (SA) dan Supervisior (SV).

“Kami akan pasang iklan loker. Harganya berapa?. Targetnya bisa tersebar di media sosial dan banyak yang baca,” kira-kira seperti itu kalimat yang disampaikan pada bagian iklan PortalMadura.Com via telepon bersuara laki-laki.

Sejumlah harga pun ditawarkan. Suara pria itu malah bertanya harga iklan terbaik di PortalMadura.Com nilainya sampai berapa rupiah.

Pembicaraan via telepon tersebut cukup panjang hingga akhirnya berujung pada kesepakatan harga yang cukup mahal dan uang siap untuk ditransfer via nomor rekening.

Loker Penipuan

Namun, bagian Redaksi PortalMadura.Com berusaha mencari tahu kebenaran loker tersebut pada bagian Human Resources Development (HRD) PT Hutama Karya.

“Oh iya, itu hoax,” terang Alfa Haga Rachmady, Head of Corporate Communication PT. Hutama Karya (Persero), pada PortalMadura.Com via WhatsApp.

Dalam situs resminya, juga dihimbau agar masyarakat berhati-hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan PT. Hutama Karya (Persero).

PT Hutama Karya adalah BUMN Konstruksi dengan Direktur Utama, I Gusti Ngurah Putra.(Hartono)

Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional