Waspada! Ternyata Poni Rambut Bisa Sebabkan Jerawat

Avatar of PortalMadura.Com
Waspada! Ternyata Poni Rambut Bisa Sebabkan Jerawat
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Gaya rambut adalah salah satu penampilan menarik yang juga perlu ditonjolkan selain makeup wajah. Gaya rambut yang banyak disukai oleh kalangan orang biasanya adalah berponi. Karena tampilan ini membuat seseorang semakin manis, cute dan terlihat awet muda.

Akan tetapi, penampilan ini tidak selamanya baik. Apabila Anda tidak merawatnya maka akan berakibat pada kulit wajah Anda, misalnya timbul jerawat. Penyebabnya karena keringat yang berlebihan dan bisa jadi kotoran yang menempel di poni Anda. Bakteri tersebut tentunya akan membuat seseorang terkena jerawat.

Nah, bagi Anda yang memiliki gaya rambut berponi, pastikan bahwa Anda selalu merawatnya dengan baik untuk menghindar dari adanya jerawat. Karena saat rambut memiliki poni sementara poni tersebut menutup sebagian area kulit, ini akan membuat kulit rentan mengalami kelembaban berlebih, berminyak dan kotor.

Alhasil, pori-pori kulit menjadi tersumbat oleh kotoran yang ada dan tidak bisa bernafas dengan baik. Kalau sudah begini, kulit pun akan sangat mudah mengalami masalah komedo hingga jerawat membandel. Selain itu, rambut yang jarang keramas dan kotor juga mengakibatkan jerawat lho.

Jadi, idealnya, Anda keramas dua hari sekali. Keramas hingga bersih dan jangan sampai ada sampo atau kondisioner yang tertinggal di rambut karena ini juga memicu masalah jerawat.

Intinya, penting bagi Anda untuk selalu memperhatikan kebersihan kulit dan rambut agar terbebas dari masalah jerawat. Selain itu, pastikan untuk mengkonsumsi makanan serta minuman yang meminimalisir tumbuhnya jerawat. Hindari memegang area wajah atau kulit berjerawat dengan jari tangan secara sembarangan. Terapkan pola hidup sehat dan pastikan untuk menghapus makeup setiap kali akan tidur atau istirahat malam. Selamat mencoba ya. (vemale.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.