Wilayah Utara Hujan, Warga Kota Sampang Waspada Banjir

Avatar of PortalMadura.Com
Sungai Kemuning Meluap
dok. Sungai Kemuning Meluap

PortalMadura.Com, – Tingginya intensitas hujan di sebagian wilayah utara membuat masyarakat Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur mewaspadai bakal terjadi banjir lagi.

Hujan deras yang melanda Kecamatan Omben dan Karang Penang, Minggu (10/4/2016) kembali mengakibatkan sungai Kemuning meluap. Akibatnya, beberapa titik akses jalan menuju dua kecamatan tersebut terganggu, Senin (11/4/2016).

Pantauan dilokasi, beberapa daerah kawasan rendah semisal di simpang empat Imam Bonjol, sipang tiga jalan Suhadak, di depan SMPN 6 Sampang, jalan Panggung dan jalan Gunung Maddah tergenang air dengan volume 20 cm.

Salah seorang warga Jalan Raya Panggung Kecamatan Kota Sampang, Desta Angraini (27), mengaku was-was dengan tingginya curah hujan di wilayah Kabupaten Sampang.

“Kami terus mantau wilayah utara, jadi kalau hujan deras saya langsung kemas-kemas ngungsi kerumah Torjun,” katanya.

Meski luapan sungai Kamuning saat ini berskala kecil, namun beberapa  pengguna jalan terlihat hati-hati saat hendak menerobos genangan air banjir.

“Sepertinya masih bisa dilewati, tapi harus hati – hati karena jalanya banyak yang berlobang,” ujar Sri Kumala yang mengaku tiap hari melintas ke arah Kecamatan Omben.

Sementara, salah seorang staf BPBD Sampang Budi Raharjo yang ditemui di lokasi banjir mengatakan, banjir akibat air kiriman sungai Napo Omben diprediksi tidak akan naik.

“Kiriman dari sungai Napo, yang tergenang air hanya wilayah yang rendah saja dengan ketingian 20 centimeter,” terangnya.(lora/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.