Wiranto Batal Jadi Capres, Hanura Koalisi Dengan PDIP

Avatar of PortalMadura.com

Jakarta – Pupus sudah harapan Wiranto dan Hari Tanoesoedibjo (WIN-HT) untuk menjadi Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden dari Partai Hanura. Sebab Partai Hanura secara resmi sudah memutuskan untuk berkoalisi dengan PDIP untuk Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 9 Juli 2014 mendatang.

“Hanura dan PDIP sudah menjalin kebersamaan yang cukup lama, sudah lima tahun dalam pemerintahan Pak SBY kedua, telah bersama-sama sebagai partai penyeimbang,” kata Ketua Umum DPP Hanura Wiranto usai bertemu Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri di Jakarta, Sabtu.

Pertemuan kedua ketua umum partai itu berlangsung di kediaman Megawati di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat.

Pertemuan mantan Panglima TNI dan mantan Presiden itu juga diikuti oleh sejumlah pimpinan dari kedua partai.

Wiranto mengatakan bahwa kerja sama antara Hanura dan PDIP selama lima tahun terakhir telah menumbuhkan keyakinan dan pemahaman bahwa kedua partai memiliki platform yang sama untuk melakukan langkah-langkah perjuangan, membela kepentingan rakyat.

“Kerja sama telah membuahkan kebersamaan, keyakinan, pemahaman, punya nafas perjuangan yang sama untuk kesejahteraan rakyat,” katanya.

Wiranto mengatakan pertemuan dengan Megawati merupakan mandat dari hasil Rapimnas Hanura pada 6 Mei lalu.

“Saya sebagai ketua umum pada Rapimnas 6 mei lalu, mendapat mandat sepenuhnya untuk melakukan lobi-lobi politik untuk menentukan ke mana Hanura berkoalisi,” katanya.

Mantan Menko Polkam itu menceritakan telah melakukan 25 kali pertemuan dengan para tokoh politik.

“Saya punya catatannya bertemu dengan siapa saja. Tentu tidak hanya pertemuan, tetapi juga untuk memastikan mendapatkan dan platform politik yang sama dengan partai-partai lain,” katanya.

Wiranto mengucapkan terima kasih kepada Megawati, Sekjen Tjahjo Kumolo, Ketua Bappilu PDIP Puan Maharani yang telah menerima Hanura sebagai mitra koalisi.

Ia berharap keputusan berkoalisi dengan PDIP dapat menghasilkan yang terbaik pada Pemilu Presiden dan Wakil Presiden.(deliknews/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.