PortalMadura.com

Wisman 4 Negara Ini Bakal Kunjungi Tempat Wisata di Sumenep

  • Selasa, 18 Oktober 2016 | 12:24
Wisman 4 Negara Ini Bakal Kunjungi Tempat Wisata di Sumenep
dok. Sufiyanto

PortalMadura.Com, Sumenep – Sekitar 100 wisatawan manca negara dari empat negara yakni Australia, Perancis, Belanda, dan Jepang bakal mengunjungi tempat wisata Sumenep, Madura, Jawa Timur.

“Wisman dari berbagai negara itu dijadwalkan tiba di Sumenep pada 22 Oktober tahun ini,” kata Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Sumenep, Sufiyanto, Selasa (18/10/2016).

Menurutnya, kedatangan wisman ke Sumenep itu akan difasilitasi oleh salah satu biro perjalanan wisata nasional. Biro perjalanan itu memang bekerja sama dengan Disbudparpora dalam rangka menarik wisman guna menikmati keindahan alam di Sumenep.

“Mereka berada di Sumenep sekitar tiga jam, selanjutnya meneruskan perjalanan ke sejumlah lokasi wisata di Indonesia. Selama tiga jam itu mereka akan mengunjungi Museum dan Keraton Sumenep, Masjid Jamik Sumenep dan menonton karapan sapi di Kecamatan Bluto,” ujarnya.

Ratusan wisman tersebut ke Sumenep menggunakan kapal pesiar dan dijadwalkan sandar di Perairan Talango atau sebelah timur Pelabuhan Kalianget pada Sabtu (22/10/2016) sekitar pukul 06.00 WIB.

“Setelah sandar, mereka akan digiring ke tempat-tempat wisata di Sumenep,” tukasnya. (arifin/choir)

loading...
Berita Pilihan

Hari Jadi Pamekasan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional