Tak Berkategori  

Wow Amazing, Ini 5 Produk Dapur Hasil Mutasi Genetika

Avatar of PortalMadura.Com
Wow Amazing, Ini 5 Produk Dapur Hasil Mutasi Genetika
ilustrasi

PortalMadura.Com – Mungkin bagi sebagian orang kata ‘mutasi genetik' terdengar aneh di telinga mereka dan tidak wajar. Akan tetapi, beberapa eksperimen telah dilakukan oleh para ilmuwan dan membuahkan hasil.

Para ilmuan menemukan, bahwa ada sejumlah produk baru telah lahir hasil dari . Mulai dari kubis berbisa sampai ikan yang dapat mendeteksi polusi di dalam air.

Anda penasaran?. Yuk, disimak penjelasan lima produk hasil rekayasa atau mutasi genetika, berikut ini:

Kubis Beracun
Mendengar namanya saja sudah mengerikan. Apa sih kubis beracun itu?. Beberapa waktu lalu muncul sebuah kabar bahwa para ilmuwan dari China telah berhasil melebur dan mencampur darah kalajengking dengan gen kubis untuk membuat kubis berbisa yang katanya unik. Lalu, manfaatnya apa?.

Menurut para ilmuwan, setiap serangga atau hama yang menggigit kubis ini akan mati seketika. Lantas bagaimana jika manusia memakannya?. Mereka percaya tidak akan berdampak apapun pada manusia.

Pisang Vaksin
Menurut sebuah laporan yang dikutip dari Boldsky, para ilmuwan bereksperimen dengan tunas pisang yang disuntik menggunakan vaksin Hepatitis B dan kolera di dalamnya.

Para ilmuwan percaya bahwa di masa depan, semua orang hanya perlu makan pisang jika ingin mencegah hepatitis.

Tomat Ungu
Di Inggris, para ilmuwan telah berhasil bereksperimen dengan tomat yang ditambahkan Antosianin. Hasilnya, membuat tomat yang tadinya berwarna merah menjadi lebih gelap dan lebih condong ke arah ungu.

Para ilmuwan tersebut, menyebut, bahwa tomat ungu tidak hanya sekadar eksperimen warna semata, melainkan juga bisa dipakai sebagai penangkal atau pencegah pertumbuhan sel kanker.

Semangka Kotak
Semangka kotak telah menjadi trend di berbagai negara, salah satunya Jepang. Menarik memang melihat semangka yang biasanya berbentuk bulat, namun ini berbentuk kotak mirip kubus.

Penanamannya seperti semangka pada umumnya, hanya saja saat mulai berbuah semangka dimasukkan ke dalam kotak persegi agar perkembangannya dapat menyesuaikan bentuk kotak tersebut.

Glofish
Glofish awalnya diciptakan untuk menjadi peringatan bagi polusi air. Untuk mendapatkan ini, para ilmuwan harus menggunakan gen dari ikan zebra alami dan digabungkan dengan DNA Bioluminescent Jelly Fish. Hasilnya seperti gambar utama di atas. Cantik, bukan?. (merdeka.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.