Wow, Kenapa pelukan Lebih Baik Dibanding Bercinta? Ini Alasannya!

Avatar of PortalMadura.Com
Wow, Kenapa pelukan Lebih Baik Dibanding Bercinta? Ini Alasannya!
ilustrasi

PortalMadura.Com – Tidak sedikit orang yang memahami bahwa lebih baik daripada pelukan. Faktanya, manfaat pelukan lebih besar dari bercinta. Namun anehnya hal ini justru jarang dilakukan oleh pasangan suami istri.

Banyak sekali keuntungan yang didapat dari sebuah pelukan hangat. Tidak hanya cinta yang tumbuh menjadi lebih kuat, namun koneksi fisik dan emosional pun juga akan terasa menjadi lebih kuat dari pelukan.

Seorang ahli hubungan menuturkan, ketika Anda memeluk seseorang yang istimewa di dalam kehidupan Anda, jantung akan berdetak lebih stabil dan akan ada kehangatan yang terasa di dalam tubuh.

Berikut ini beberapa kelebihan pelukan dibandingkan bercinta yang patut Anda ketahui:

Hubungan Semakin Romantis
Pelukan yang rutin dilakukan setiap malam oleh pasangan akan membuat hubungan semakin intim dan romantis. Selain itu pelukan juga dapat menjauhkan perasaan gundah gulana.

Memperlancar Komunikasi
Merasa gugup untuk berbicara pada pasangan ketika ia sedang tidak mood?. Pelukan bisa menjadi solusinya. Pelukan merupakan alat komunikasi non verbal yang dapat membantu setiap pasangan untuk menciptakan komunikasi yang hangat.

Hadirkan Kehagatan
Satu pelukan dalam sehari akan memberikan kehangatan pada pasangan sepanjang hari.

Redam Stres
Pelukan dapat menjadi alat peredam stres paling ampuh yang dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja. Dengan memeluk, hormon stres kortisol yang diproduksi oleh tubuh akan menurun.

Tingkatkan Hormon Oksitosin
Ketika kita merangkul seseorang, oksitosin yang dikenal dengan hormon cinta akan dilepaskan di dalam tubuh, sehingga membuat Anda atau pasangan merasa hangat. Hormon oksitosin tidak hanya membuat Anda merasa lebih baik, tetapi juga menyehatkan fisik Anda.

Selain itu, pelukan juga dapat menurunkan tekanan darah tinggi. Hal ini disebabkan sinyal sentuhan dikirim menuju bagian otak dan kemudian bertanggungjawab untuk menurunkan tekanan darah. (liputan6.com)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.