Wow Keren, Ini 7 Fitur Baru Google Maps

Avatar of PortalMadura.Com
Wow Keren, Ini 7 Fitur Baru Google Maps
ilustrasi (okezone.com)

PortalMadura.Com – Google Maps saat ini merupakan aplikasi yang banyak digunakan orang-orang di seluruh dunia sebelum bepergian. Pasalnya, aplikasi ini dapat membantu penggunanya untuk menunjukkan rute terdekat mana yang dapat dilewati untuk dapat mencapai tujuan.

Sejumlah fitur baru pun kini telah hadir di aplikasi besutan Google tersebut yang memberikan warna baru bagi para pengguna smartphone. Saat ini Google memang tengah meningkatkan kecerdasan layanan peta digital miliknya. Dengan memberikan update secara rutin dan menambahkan banyak fitur baru.

Berikut tujuh fitur terbaru yang ada di Google Maps:

Mengubah Nama Tempat dan Menandainya dengan Stiker
Kini Anda dapat mengubah label atau nama tempat-tempat favorit Anda dan dapat memberikan tanda berbagai macam stiker.

Jadi, Anda memiliki banyak pilihan untuk menandai setiap tempat, sesuai dengan keinginan. Caranya pilih lokasi yang Anda tuju, misalnya kantor. Pilih tombol pilihan (tiga titik) yang terletak di bagian atas sebelah kanan, lalu beri label nama tempat tersebut. Baru setelah itu bisa mengganti ikon dengan stiker pilihan Anda.

Dengan menandai tempat-tempat favorit yang sering dikunjungi secara rutin, seperti kantor atau tempat nongkrong. Memudahkan Anda untuk mencari sebuah tempat dengan hanya menggunakan stiker.

Melihat Tarif Taksi
Selain menampilkan informasi tentang transportasi untuk menuju tempat tujuan, kepadatan lalu lintas, dan rute terbaik untuk mencapai tujuan.

Sekarang Google juga menambahkan informasi tarif taksi Uber untuk mencapai tujuan tertentu. Keuntungan fitur ini, Anda menjadi tahu berapa biaya yang harus disiapkan jika memilih Uber sebagai transportasinya.

Menambah Foto ke Ulasan
Jika Anda ingin menambahkan ulasan tempat-tempat seperti restoran atau objek wisata melalui Google Maps. Kini, Anda dapat menyertakan foto untuk menggambarkan lokasi tersebut.

Google bahkan akan memasangkan foto yang Anda ambil di lokasi untuk ulasan secara otomatis.

Navigasi Audio Ditingkatkan
Pilihan pengaturan panduan suara juga turut ditingkatkan Google. Anda tetap dapat mendengar panduan suara meskipun sedang melakukan telepon dan memutar melalui headset Bluetooth.

Penambahan Timeline
Timeline merupakan sebuah fitur penyempurnaan dari fitur Location History. Fitur ini memungkinkan Anda untuk melihat lokasi-lokasi mana saja yang Anda kunjungi.

Ketika Anda sedang melakukan perjalanan yang dipandu dengan Google Maps, saat Anda berhenti untuk beristirahat. Kini, Anda bisa menjadikan tempat istirahat sejenak Anda itu masuk ke dalam timeline.

Driving Mode
Google menambahkan sebuah fitur bernama Driving Mode ke dalam Google Maps. Fitur ini akan menelusuri lokasi-lokasi yang pernah Anda kunjungi dan terekam di dalam akun Google.

Data dari penelusuran tersebut akan digunakan untuk memprediksi lokasi yang akan dituju oleh penggunanya. Jadi Google Maps bisa memberikan saran untuk tempat yang terbaik bagi Anda dalam menikmati akhir pekan.

Mode Offline
Sekalipun mayoritas layanannya bakal bisa dinikmati dengan optimal secara online, namun masih ada begitu banyak kawasan yang tidak bisa dijangkau oleh sinyal internet. Google pun membuat agar Google Maps dapat dinikmati secara offline.

Kemampuan untuk menyimpan peta dengan dukungan pemakaian indeks secara offline agar bisa dipakai untuk keperluan navigasi dan pencarian memang telah diumumkan sejak ajang konferensi developer 10 tahun lalu.

Pada dasarnya, Anda diharuskan untuk men-download data peta pada area tertentu, misalnya kota jakarta. Peta offline ini juga hanya punya fungsi utama saja, seperti melakukan pencarian sebuah tempat namun tidak bisa menampilkan foto dari lokasi atau review pengguna. Demikian juga kemampuan navigasi, dimana informasi tentang tingkat kepadatan rata-rata lalu lintas tidak secara real-time. (jalantikus.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.