Wisata  

Wow Keren, Nikmati Keindahan dari Atas Mercusuar di Pulau Lengkuas

Avatar of PortalMadura.Com
Wow Keren, Nikmati Keindahan dari Atas Mercusuar di Pulau Lengkuas

PortalMadura.Com – Memandangi keindahan alam dari sebuah ketinggian memberikan sensasi berbeda dan pengalaman ini bisa kamu dapatkan dengan plesir ke Pulau Lengkuas di Belitung.

Pulau Lengkuas memiliki pesona luar biasa, bak miniatur surga di Belitung. Pasirnya yang lembut berwarna putih keemasan bila mendapatkan sinar matahari. Pantainya tenang, berwarna biru kehijauan membuat ikan-ikan kecil berenang leluasa di sekitar bibir pantai landai ini.

Keunikan Pulau Lengkuas yang tak dipunya pulau lain adalah keberadaan yang menjulang tinggi. Bangunan setinggi 70 meter ini merupakan produk Chance Brothers & Co asal Birmingham, Inggris. Meski usianya sudah ratusan tahun – dibangun pada 1882 – mercusuar ini masih kokoh dan menjadi ikon Pulau Lengkuas sampai sekarang.

Mercusuar inilah yang menjadi daya pikat para traveler yang ingin menyaksikan megahnya Pulau Lengkuas dari ketinggian tanpa penghalang apa pun. Memang, kamu harus lebih dulu menaiki ratusan anak tangga yang terbagi menjadi beberapa bagian sebelum sampai ke puncak mercusuar untuk mendapat posisi terbaik.

Tapi tenang, kamu gak akan merasa perjuangan ini tak berguna karena sesampainya di puncak mercusuar sebuah pemandangan menakjubkan membayar semuanya. Hamparan Pulau Lengkuas terlihat sangat jelas dari atas mercusuar. Kombinasi birunya air laut, diperindah dengan batu granit serta kapal yang bersandar di pinggir pulau memberikan pemandangan menyejukkan.

Dari ketinggian inilah, kesempatan terbaik kamu mengabadikan eksotisme Pulau Lengkuas melalui sebuah foto. Dengan sudut 360 derajat, yang artinya kamu bisa memandangi pulau dari berbagai sisi, foto Pulau Lengkuas akan tampak menakjubkan.

Selain bisa menikmati panorama pantai, di sana kita bisa juga bermain pasir yang lembut dan snorkeling menikmati ekosistem laut tak jauh dari bibir pantai. Nah, kapan lagi kalau tidak sekarang menginjakkan kaki di negeri Laskar Pelangi. (kidnesia.com/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.