PortalMadura.com

Wow, Luar Biasa!!! Energi Tubuh Bisa Mengisi Baterai Ponsel

  • Selasa, 10 Januari 2017 | 15:00
Wow, Luar Biasa!!! Energi Tubuh Bisa Mengisi Baterai Ponsel
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Mengisi baterai ketika ponsel sudah kehabisan daya adalah suatu keharusan bagi pengguna. Karena jika tidak seseorang pasti akan merasa kebingungan harus mengisi dayanya. Kebanyakan orang biasanya mengisi daya dengan cara mencolokan steker ke lubang listrik dan bank daya, atau biasa disebut dengan power bank.

Walaupun terdapat power bank sebagai alternatif dalam mengisi daya, pada akhirnya nanti akan menggunakan tenaga listrik dari colokan. Jadi, pasokan utamanya tetap pada listrik.

Di zaman yang penuh dengan teknologi dan penelitian ini, mengisi daya dengan cara tersebut sudah biasa. Ada cara lain yang tidak biasa untuk mengisi daya baterai, yaitu menggunakan energi tubuh.

Dilansir dari laman dream.co.id (10/1/2017), ada piranti semacam power bank yang bisa memanfaatkan energi gerak dari tubuh sebagai sumber listrik, yaitu HandEnergy. Alat seukuran apel ini akan menghasilkan listrik dari gerakan pergelangan tangan.

Advertisement
Iklan Murah

Jika Anda ingin mengisi ponsel dari HandEnergy, dibutuhkan kabel data USB untuk menghubungkan keduanya. HandEnergy cofounder, Alex Novik, mengatakan bahwa mereka menggunakan baterai, magnet, dan kumparan logam untuk menghasilkan arus listrik. Mereka memerlukan waktu setahun untuk riset.

“Setelah melalui banyak prototype, akhirnya kami berhasil menemukan alat ini,” kata Novik kepada Digital Trends.

Dia mengatakan pengguna memutar HandEnergy. Putaran ini akan menyalurkan sinyal untuk mengaktifkan rotor. Putaran pergelangan tangan ini akan menjaga rotor tetap berputar. Sulit dipercaya, kecepatan rata-rata putaran rotor itu 5 ribu per menit. Putaran ini akan menghasilkan arus listrik yang akan disalurkan ke baterai telepon via kabel data. Listrik ini nantinya akan disalurkan atau disimpan di bank daya berkapasitas 1000 mAh.

Untuk mengisi penuh daya baterai, diperlukan waktu satu jam. Nah, alat ini bisa digunakan sewaktu-waktu jika Anda kebingungan tidak menemukan sumber listrik atau tidak ada colokan listrik. (dream.co.id/Putri)

Advertisement
Iklan Murah
Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional