Wow, Rumput Stadion Pamekasan Bertaraf Internasional

Avatar of PortalMadura.com
Wow, Rumput Stadion Pamekasan Bertaraf Internasional
dok. Ist. Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan (foto Ahmad Mahesha)

PortalMadura.Com, – Kualitas rumput di (SGRP), Pamekasan, Madura, Jawa Timur, tidak perlu diragukan lagi. Sebab, rumput yang digunakan sudah bertaraf Internasional.

Tim ahli perawat rumput SGRP, Hari Gunawan mengungkapkan, rumput yang digunakan adalah berjenis Zoysia Matrella, sama seperti kebanyakan rumput stadion di Indonesia. Misalnya, Stadion Bandung Lautan Api, Stadion Patriot Bekasi, Stadion Gelora Bangkalan Madura, dan sejumlah stadion megah lainnya. Bahkan, rumput jenis tersebut sudah berstandart Internasional.

“Kalau rumputnya saya kira sangat bagus, cuman kultur dan perawatannya itu yang harus dijaga semaksimal mungkin. Supaya rumput tidak terlalu tinggi dan tidak terlalu tipis pula,” ungkapnya, Rabu (21/6/2017).

Pria yang menjadi perawat rumput di beberapa stadion di Indonesia itu menambahkan, kualitas rumput dan lapangan secara umum sangat mempengaruhi akselerasi pemain saat bertanding. Oleh karena itu, sangat perlu memperhatikan perawatan rumput.

“Misalnya rumput tinggi, maka pantulan bola tidak sesuai dengan keinginan pemain. Saya kira masalah rumput tidak ada masalah, mulai kemarin hanya pemerataan saja, ” pungkasnya. (Marzukiy/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.