PortalMadura.com

Wujudkan Kebersamaan, Polri-TNI Sumenep Bantu Tanam Padi Milik Warga

  • Kamis, 29 September 2016 | 08:47
Wujudkan Kebersamaan, Polri-TNI Sumenep Bantu Tanam Padi Milik Warga
Anggota Polri dan TNI Sumenep Bantu Tanam Padi milik warga

PortalMadura.Com, Sumenep – Kanit Binmas Polsek Lenteng, Sumenep, Bripka Hamim beserta Babinsa Desa Poreh Serka Hutagaul melakukan penanaman padi pada lahan milik warga, Moh Fi’i, Desa Poreh, Kecamatan Lenteng, Sumenep, Jawa Timur, pukul 09.00 WIB, Kamis (29/9/2016).

“Ini merupakan perwujudan rasa kebersamaan antara Polri, TNI dan masyarakat sekitar yang diaplikasikan dilapangan. Selain melakukan tugas pokoknya setiap hari,” kata Kapolres Sumenep AKBP H. Joseph Ananta Pinora, melalui Kapolsek Lenteng, AKP Mukid.

Penanaman padi yang dilakukan oleh anggota Polsek Lenteng dan Anggota Koramil Lenteng dengan dibantu oleh pemiliknya dan beberapa masyarakat lainnya dimulai dari mencabut benih pohon padi hingga melakukan penanaman bersama-sama dengan penuh rasa kekeluagaan.

Terhadap kegiatan tersebut masyarakat sekitar sangat mengapresiasi dan menyambutnya dengan sangat antuasias. Bahkan, meminta kegiatan ini semakin ditingkatkan untuk memupuk rasa kebersamaan dan kedekatan antara Polri, TNI dan masyarakat.

Rencananya, kegiatan seperti ini akan rutin dilakukan pada tempat atau desa secara bergiliran sambil melakukan pembinaan langsung dilapangan tentang kamtibmas.

“Khususnya, ancaman faktual yang terjadi di sawah-sawah seperti mencegah terjadinya pencurian alat-alat pertanian traktor maupun sejenisnya, akibat faktor korelatif kriminogin tentang Polise Hazad,” pungkasnya.(hms/har)


loading...

Hari Jadi Pamekasan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional