Yayasan Darul Hikmah Sejahtera Bagikan Zakat Kepada 160 Mustahik

Avatar of PortalMadura.Com
Yayasan Darul Hikmah Sejahtera Bagikan Zakat Kepada 160 Mustahik
Bagi Zakat

PortalMadura.Com, (DHS) Dusun Sumber Papan II Desa Larangan Badung, Kecamatan Palengaan, Pamekasan, Madura, Jawa Timur membagikan zakat kepada faqir miskin dan anak yatim, Minggu (3/7/2016).

Ketua Yayasan DHS, Atiqullah mengungkapkan, adapun zakat yang diberikan kepada masyarakat miskin itu merupakan hasil donasi dari dermawan yang hendak menyalurkan sebagian hartanya melalui lembaga amil zakat infaq dan shodaqoh DHS.

“Semoga kegiatan sosial ini menjadi pelajaran bagi anak-anak muda agar senantiasa memikirkan nasib orang tidak mampu. Karena beban yang berat akan terasa ringan jika dipikul secara bersama-sama,” kata dia dalam sambutannya.

Adapun daftar penerima santunan tersebut meliputi 25 orang unsur anak yatim, 61 orang unsur janda, 50 orang unsur pemakmur masjid Darul Hikmah dan 13 orang dari unsur pengelola pendidikan MDT An-Nidzamia dan PAUD atau Tika Bina Rahima.

“Semoga kegiatan ini bermanfaat kepada masyarakat dan dapat dikembangkan di masa-masa yang akan datang. Perlu diketahui pula bahwa kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahun,” ungkapnya.

Sementara itu, pembina masjid Darul Hikmah, KH. Kholil Asy'ari menyampaikan bahwa kegiatan sosial tersebut merupakan pendidikan yang sangat berarti bagi anak muda penerus bangsa. Karena berbagi kepada sesama adalah jejak nabi Muhammad SAW yang harus diikuti oleh makhluknya.

“Semoga kegiatan ini bisa meningkatkan khiroh pada warga yang mampu untuk terus menyalurkan sebagian hartanya kepada yang berhak,” tutup Wakil Bupati Pamekasan tersebut. (Marzukiy/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.