Yayasan Pastikan Rencana Pembangunan Pondok Tahfid Al-Quran di Kasengan Beraliran Aswaja

Avatar of PortalMadura.Com

PortalMadura.Com, – Yayasan Wadi Mobarok yang berpusat di Bogor yang berencana membangun cabang Pondok Tahfid Al-Quran di atas bukit Desa Kasengan, Kecamatan Manding, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur itu beraliran ahlussunah waljamaah (Aswaja), bukan sebagaimana dituduhkan sebagian warga.

“Penolakan itu hanya alasan saja. Sebelumnya kami sudah melakukan musyawarah dengan masyarakat dan disepakati tidak ada masalah. Yayasan ini berfaham ahlussunah waljamaah kok,” ungkap penasehat Yayasan Wadi Mobarok, KH Taufiqur Rahman FM, Rabu (19/10/2016).

Ia menggaransi, jika terjadi pembelotan aliran atau membawa ajaran radikal dalam pondok Tahfid Al-Quran nanti, warga boleh menggusur pondok pesantren Jambu miliknya.

“Kalau memang pesantren ini membawa ajaran radikal, silahkan gusur pondok pesantren saya di Jambu,” tegasnya.

Sebelumnya, warga mendatangi lokasi rencana tahfid Al-Qur'at di atas bukit Desa Kasengan, Kecamatan Manding. Emosi warga berhasil diredam oleh Kades setempat sehingga tidak terjadi tindakan anarkis.

Usai diredam, pihak keamanan baik dari Polres Manding maupun Koramil Manding datang kelokasi untuk berjaga-jaga. (arifin/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.