PortalMadura.com

Yayasan Salsabila Sumenep Sediakan Kambing Kurban Bergaransi

  • Selasa, 6 September 2016 | 11:25
Yayasan Salsabila Sumenep Sediakan Kambing Kurban Bergaransi
Kambing Kurban Bergaransi

PortalMadura.Com, Sumenep – Menjelang Idul Adha 1437 H 2016, Yayasan Salsabila, di Jalan Payudan Barat, Desa Pabian, Kecamatan Kota Sumenep, Madura, Jawa Timur menyediakan kambing kurban bergaransi.

“Yang dimaksud dengan garansi disini, kami akan menyediakan jasa penitipan hewan kurban hingga H-1 lebaran dan bisa ditukar jika memang terjadi cacat dan mati, tapi bagi kambing yang dibeli dan dititipkan disini, kalau dibeli kemudian dibawa pulang dan terjadi cacat atau mati, itu sudah bukan tanggung jawab kami,” ujar Salah seorang pegurus Yayasan Salsabila, Ghafur, Senin (6/9/2016).

Pada tahun ini, pihaknya menyediakan kambing kurban sebanyak 61 ekor. Dari 61 ekor kambing itu, sudah 46 ekor yang sudah laku atau tinggal 15 ekor yang masih belum laku.

“Sedangkan harga kambing mulai Rp1,3 juta hingga Rp3juta. Namun, rata-rata kambing kurban yang sudah laku seharga Rp2 juta,” ucapnya.

Ia menyampaikan, setiap menjelang Idul Adha, Yayasan Salsabila memang menyediakan kambing kurban. Selain bergaransi penitipan dan akan diganti jika mati atau cacat, juga siap diantarkan ke tempat tujuan.

“Ini merupakan inovasi kami dalam menarik pelanggan dan buktinya pelanggan sangat suka dengan pelayanan kami,” tuturnya.

Sebelumnya, Dinas Peternakan Kabupaten Sumenep telah memeriksa kesehatan hewan kurban disejumlah tempat penjualan hewan kurban dan pasar hewan di Bangkal, termasuk di Yayasan Salsabila ini.

“Hasil pemeriksaan hewan kurban di Sumenep ini tidak ditemukan hewan yang terjangkit penyakit, semuanya layak dijadikan kurban,” kata dokter hewan Disnak Sumenep, drh Zulfa.

Disnak berjanji akan terus memantau kondisi kesehatan hewan kurban hingga hari H lebaran untuk memastikan semua hewan kurban layak dikonsumsi. “Kami pantau terus hewan kurban hingga hari H lebaran,” tukasnya. (arifin/choir)

Advertisement
Iklan Murah
Loading...
BAZNAS sumenep
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional