Yuk Bunda, Kenali 8 Tanda Remaja Anda Alami Depresi

Avatar of PortalMadura.Com
Yuk Bunda, Kenali 8 Tanda Remaja Anda Alami Depresi
ilustrasi

PortalMadura – Setiap orang dapat mengalami depresi tidak terkecuali para remaja. Karena suasana hati mereka terkadang labil, sehingga hal ini dapat membuat stres. Bahkan, apabila tidak diatasi dengan baik, maka akan berkembang menjadi depresi.

Remaja yang sedang mengalami permasalahan ini cenderung merugikan diri mereka sendiri dan orang lain di sekitarnya. Untuk itu, jika Anda telah membaca statistik, Anda pasti tahu bahwa depresi di kalangan remaja ini adalah hal yang umum. Depresi dan gangguan bipolar adalah diagnosis kesehatan mental paling umum ketiga pada anak-anak 18 tahun ke bawah.

Akan tetapi, bagaimana Anda bisa tahu kapan harus khawatir, dan menentukan apakah anak Anda membutuhkan bantuan?.

“Sangat normal bagi remaja untuk menjadi murung dan mudah tersinggung. Namun, tidak semua remaja murung mengalami depresi. Tapi, ada beberapa gejala tertentu yang bisa menjadi tanda remaja mengalami depresi” kata psikolog klinis di Anxiety and Mood Disorders Center di Child Mind Institute di New York City, Stephanie Dowd, Psy.D.

Berikut delapan tanda remaja sedang mengalami depresi:

Remaja Lebih Sering Murung
Standar umum yang dipakai adalah, remaja merasa sedih atau mudah marah atau keduanya, pada kebanyakan hari dalam seminggu. Namun, banyak orang dewasa beranggapan, bahwa adalah lesu atau kurang energi, dan memang itulah yang terjadi.

Remaja tidak Lagi Tertarik pada Hobinya
Remaja Anda tidak ingin lagi bermain gitar atau sepakbola yang awalnya sangat dia sukai. Nama gejala seperti ini adalah anhedonia dan ini harusnya diwaspadai oleh orangtua.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.