Yuk Dicoba, Cara Alami Cegah Keguguran di Masa Awal Kehamilan!

Avatar of PortalMadura.Com
Yuk Dicoba, Cara Alami Cegah Keguguran di Masa Awal Kehamilan!
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Keguguran adalah salah satu masalah kehamilan yang paling ditakuti oleh banyak wanita. Selain menimbulkan gangguan kesehatan secara fisik, keguguran bisa menyebabkan wanita menjadi depresi.

Banyak hal yang dapat menyebabkan janin tidak dapat berkembang secara sempurna sehingga menimbulkan keguguran. Mulai dari masalah genetik, kelainan kromosom, gaya hidup tidak sehat, penyakit kronis, stres, ketidakseimbangan hormon, hingga masalah reproduksi.

Apapun itu, wanita harus berhati-hati dalam menjaga kehamilannya terutama di usia kehamilan yang masih muda. Berikut cara simple untuk menghindari Anda dari risiko keguguran. Yuk simak!

Minum banyak air
Air memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Air sangat penting untuk menjaga tubuh Anda agar selalu terhidrasi selama masa awal kehamilan. Air juga dapat membantu mengeluarkan racun yang tidak diinginkan dari dalam tubuh.

Diet seimbang
Apapun yang Anda konsumsi selama masa kehamilan akan berdampak pada kesehatan kandungan Anda. Oleh karena itu pastikan Anda selalu mengonsumsi makanan bergizi dan seimbang yang mampu menguatkan janin yang Anda kandung.

Konsumsi vitamin progesteron
Progesteron merupakan hormon yang dapat menguatkan dan menyehatkan janin. Oleh karena itu dokter kandungan Anda selalu memberikan vitamin yang dapat memicu produksi progesteron di dalam tubuh.

Jangan melakukan olahraga berat
Menjaga kesehatan tubuh dengan berolahraga memang penting untuk dilakukan terutama ketika . Namun pastikan bahwa olahraga yang Anda lakukan termasuk kategori yang ringan dan tidak membahayakan kandungan Anda.

Istirahat yang cukup
Tekanan atau stres yang dialami selama kehamilan mampu membahayakan kesehatan janin Anda. Oleh karena itu selalu berikan waktu istirahat yang cukup untuk tubuh. Istirahat yang cukup mampu membuat badan dan pikiran Anda menjadi lebih santai dan rileks.

Kunjungi dokter kandungan secara rutin
Dokter kandungan tidak hanya akan memberitahu Anda tentang hal apa saja yang harus dipersiapkan ketika hamil. Namun dia juga akan memberikan saran tentang kehamilan yang tidak Anda ketahui. Hal ini penting untuk kesehatan kandungan Anda.

Itulah beberapa cara yang bisa Anda coba. Semoga bermanfaat! (merdeka.com/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.