Yuk, Intip 3 Aktivitas Seru Yang Bisa Anda Lakukan Selama Ramadan

Avatar of PortalMadura.Com
Yuk, Intip 3 Aktivitas Seru Yang Bisa Anda Lakukan Selama Ramadan
ilustrasi

PortalMadura.Com – Selama bulan Ramadan ini, selain menjalankan ibadah utama yaitu salat dan puasa, ada berbagai aktivitas seru yang bisa dilakukan bersama keluarga dan teman.

Dengan melakukan aktivitas ini, maka akan membuat keseharian Anda selama bulan Ramadan terasa jauh lebih seru dan berkahnya Ramadan akan sangat terasa.

Berikut tiga aktivitas seru yang bisa Anda lakukan bersama teman atau keluarga selama bulan puasa Ramadan:

Buka Puasa Bersama (Bukber)
Meski kedengarannya standar, tapi bukber masih jadi salah satu aktivitas wajib yang seru dilakukan saat Ramadan. Satu hal yang harus diperhatikan adalah pemilihan lokasi untuk bukber. Hindari restoran yang berada di mal karena pasti sangat ramai.

Coba cari restoran yang berdiri sendiri, punya area cukup luas dan parkir yang cukup. Satu lagi, cari yang penerangannya baik karena Anda pasti ingin foto bareng dan diupload ke media sosial kan?.

Buat Menu Takjil Sendiri Bersama Keluarga atau Teman
Jika mau bukber di restoran terlalu stressful (harus booking dan bayar DP, antre, dll.), kenapa tidak bukber di rumah?. Ajak teman-teman atau ajak buah hati Anda untuk membuat takjil bersama.

Tidak perlu yang susah-susah. Cukup yang sederhana tapi menyegarkan dan disukai semua orang. Misalnya, es pakai buah leci dan perasan jeruk nipis. Atau buat es krim sendiri dari kopi, yogurt atau campuran buah lainnya. Tinggal diaduk, masukkan ke freezer, selesai.

Untuk menu gurihnya, bisa buat gorengan saja. Variasinya bisa macam-macam. Kalau mau yang lebih sehat, bisa buat dari sayuran ala-ala tempura Jepang. Nanti Anda bisa foto ramai-ramai bersama takjil hasil jerih payah sebagai kenang-kenangan seru!.

Tour ke Masjid-Masjid Cantik
Inilah waktunya mengeksplorasi masjid-masjid dengan arsitektur cantik di kota Anda. Anda bisa menyambanginya untuk ngabuburit maupun salat tarawih.

Arsitektur masjid yang indah, tentunya sangat fotogenik untuk diupload ke Instagram dan diperkenalkan lebih luas ke seluruh dunia. (detik.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.