PortalMadura.com

Yuk, Intip 4 Cara Sederhana Perawatan Wajah

  • Senin, 10 Oktober 2016 | 11:00
Yuk, Intip 4 Cara Sederhana Perawatan Wajah
ilustrasi

PortalMadura.Com – Memiliki kulit wajah yang sehat, segar dan tampak awet muda merupakan impian setiap orang, terutama bagi kaum wanita. Oleh karena itu, diperlukan perawatan wajah yang tepat agar kulit wajah tidak menjadi kering, kusam dan bahkan menyebabkan timbulnya tanda-tanda penuaan kulit.

Untuk memberikan tampilan sehat dan menyegarkan, beberapa ritual sederhana pun bisa dilakukan setiap hari, sehingga Anda bisa merasa seperti telah mendapat perawatan dari seorang perawat kulit profesional.

Berikut empat cara sederhana perawatan wajah yang bisa Anda terapkan di rumah:

Asam AHA
Sel-sel kulit mati pada lapisan luar kulit kerap tidak terlihat menutup pori-pori dan menyebabkan masalah pada kulit. Sel-sel mati ini dapat menghentikan bahan perawatan kulit aktif yang digunakan.

Di sinilah diperlukan asam pada bagian kulit masuk – alpha hydroxy acids atau AHA. Kandungan ini diperlukan untuk perawatan kulit harian Anda.

Asam ini dapat membantu melarutkan sel-sel kulit mati. Gunakan masker wajah Anda yang mengandung AHA, begitu juga dengan pembersih wajah.

Pijat wajah
Memberikan pijatan pada wajah setiap hari membantu krim meresap ke dalam kulit wajah dan tekanan lembut serta gerakan jari-jari mampu mempercepat mikrosirkulasi. Hal ini mendorong kapiler untuk membawa oksigen ke sel-sel terpencil dan meremajakan mereka.

Gunakan alat pijat wajah atau dapat mengambil beberapa minyak wajah dan pijat dengan lembut dengan gerakan melingkar dari arah luar dan ke atas. Mulai dari pusat dan bergerak ke arah luar.

Gunakan Pelembap Kulit
Hal ini, seperti lotion khusus yang disebut pelembap kulit yang dapat diterapkan pada wajah sebelum membaurnya dengan serum.

Gunakan Produk Kecantikan dalam Urutan yang Benar
Layering produk yang salah dapat menghentikan semua produk yang digunakan dari berfungsi optimal. Idealnya produk harus diterapkan mulai dari toning. Kemudian, gunakan lotion pelembap diikuti oleh serum. Berikutnya adalah krim mata dan akhirnya tabir surya. (suara.com/Salimah)


loading...

Hari Jadi Pamekasan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional