Yuk, Intip Cara Jitu Atasi Baterai Laptop Yang Cepat Habis Saat Internetan

Avatar of PortalMadura.Com
Yuk, Intip Cara Jitu Atasi Baterai Laptop Yang Cepat Habis Saat Internetan
ilustrasi

PortalMadura.Com – Saat sedang asik-asiknya internetan di laptop tiba-tiba baterai menjadi low, kemudian laptop mati sendiri. Hal inilah yang sebenarnya perlu Anda hindari saat menggunakan laptop agar baterai tetap awet.

Ada satu cara agar Anda dapat mengatasi masalah tersebut. Salah satunya adalah dengan menggunakan Opera browser. Perusahaan teknologi ini telah menghadirkan mode power-saving di browser-nya.

Selain itu, mode ini dipercaya dapat menghemat daya baterai laptop pengguna hingga 50 persen. Bahkan, pengguna bisa menikmati browsing internet dalam waktu berjam-jam tanpa harus melihat bar baterai.

Caranya pun sangat mudah. Pastikan Anda sudah mengunduh browser Opera di laptop Anda. Setelah Anda membuka browser, klik ikon baterai di sudut kanan atas dan tap pilihan ‘Turn on to save battery power’. Seketika, mode power-saving aktif.

Setelah itu, ketika Anda lagi asyik browsing selama berjam-jam, fitur ini akan memberikan notifikasi otomatis jika baterai Anda sudah berada di angka 20 persen.

Hasil dari fitur tersebut juga dinilai sangat efektif bagi sebagian besar pengguna laptop yang suka internetan. (liputan6.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.