PortalMadura.com

Yuk Ladies, Intip 9 Cara Jaga Kesehatan Helai Rambut Anda

  • Selasa, 14 Maret 2017 | 11:00
Yuk Ladies, Intip 9 Cara Jaga Kesehatan Helai Rambut Anda
ilustrasi

PortalMadura.Com – Setiap perempuan tentu ingin selalu tampil cantik dan menawan. Bukan hanya wajah, rambut pun selalu dapat perhatian khusus. Sebab, bulu kepala ini merupakan mahkota bagi wanita.

Akan tetapi, aktivitas di luar ruangan seringkali menjadi penyebab kerusakan pada rambut. Padahal, rambut yang sehat dan berkilau memberikan kepercayaan diri yang lebih dalam setiap penampilan wanita. Lantas, bagaimana cara mewujudkannya?

Berikut sembilan rahasia perawatan yang bisa Anda intip agar rambut tetap sehat setiap hari:

Upgrade Hair Dryer Anda
Jika hair dryer yang Anda gunakan sudah terlalu lama, tidak ada salahnya untuk menggantinya dengan yang baru. Karena, kualitas dari pemanas hair dryer semakin lama akan semakin berkurang.

Banyak produk-produk terbaru yang dapat mengeringkan rambut lebih cepat. Semakin sedikit waktu yang dibutuhkan untuk penggunaan hair dryer, maka akan semakin sedikit risiko kerusakan rambut.

Periksa Komposisi Produk
Tidak semua produk kesehatan rambut itu diciptakan dari bahan-bahan yang sama. Jika memilih pelembap rambut, pilihlah produk dengan formula penguat seperti protein.

Menurut seorang penata rambut di salon Rita Hazan New York City, Juan Carlos Maciques, pilihlah sampo dan conditioner yang mengandung asam amino karena protein ini sangat mirip dengan protein asli yang terkandung pada rambut.

Hindari Dry Sampo
Dry sampo memang praktis digunakan terlebih setelah Anda melakukan sesi latihan gym dan terburu-buru harus segera ke kantor. Namun jika terlalu sering, dry sampo akan menyebabkan peradangan pada kulit sehingga akan menimbulkan iritasi dan gatal.

Dokter kulit dari Union Square Laser Dermatology di New York City, Jennifer Chwalek, menyarankan penggunaan dry shampoo tersebut cukup digunakan sekali atau dua kali dalam seminggu saat terpaksa saja.

Kapolres Sumenep

Mencuci Rambut
Anda benar-benar harus rutin mencuci rambut. Kebiasaan jarang keramas akan menimbulkan ketombe yang membuat kulit kepala kemerahan, gatal, dan rambut rontok.

Gunakan Perawatan Alami
Jika rambut Anda tergolong jenis yang lembut, maka cobalah perawatan alami untuk menjaga kekuatan dan kelembapan rambut dari ekstrak tanaman dan buah-buahan. Perawatan alami kaya akan protein dan vitamin dapat digunakan minimal satu kali seminggu untuk meminimalisir kerusakan.

Perawatan Rutin
Sebaiknya, lakukan perawatan di rumah dengan memilih conditioner dan krim yang menggabungkan protein dan vitamin untuk rambut berkilau dan kuat lebih lama.

Jangan Menggosok Rambut dengan Handuk
Selesai mandi, seringkali Anda membungkus rambut menggunakan handuk. Kemudian, mengeringkan rambut dengan cara menggosok-gosokannya pada handuk. Padahal, cara ini akan menyebabkan rambut patah-patah dan teksturnya rusak.

Sebaiknya, gunakan handuk yang lembut dan tepuk-tepuk perlahan dan biarkan dia kering dengan sendirinya. Mungkin cara ini akan membutuhkan waktu lebih lama, tetapi cara ini sangat efektif untuk menjaga kesehatan rambut.

Pemilihan Sisir
Pilihlah sisir dengan gigi yang lebar atau tidak rapat. Hal ini akan merusak rambut terlebih jika Anda menyisirnya dalam keadaan basah. Sisirlah rambut pada saat kering dan gunakan sisir berbahan lembut dan tidak terlalu tajam.

Pilihlah Sarung Bantal Berbahan Sutra
Sarung bantal yang berbahan kasar akan menyebabkan rambut kusut dan rusak akibat gesekan yang terlalu kasar. Untuk itu, mulailah mengganti sarung bantal Anda dengan bahan sutra lembut untuk menghindari rambut bercabang atau rusak. (liputan6.com/Salimah)

Ahmad zaini
Hut RI
Loading...
Advertisement
Iklan Murah
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional