PortalMadura.com

Yuk Ladies, Intip Tips Memakai Minyak Zaitun Sebagai Pembersih Makeup

  • Sabtu, 17 September 2016 | 11:00
Yuk Ladies, Intip Tips Memakai Minyak Zaitun Sebagai Pembersih Makeup
ilustrasi

PortalMadura.Com – Minyak zaitun atau yang biasa disebut olive oil merupakan minyak yang terbuat dari buah zaitun yang diolah secara baik, sehingga siap digunakan untuk berbagai kebutuhan. Selain memiliki manfaat untuk kesehatan, ternyata minyak yang satu ini juga memiliki khasiat besar untuk kecantikan.

Minyak yang berasal dari bahan nabati ini umumnya digunakan sebagai pelembap kulit hingga melembutkan serta menguatkan kulit sekitar kuku. Namun tidak banyak yang tahu bahwa minyak zaitun juga bisa menjadi pembersih makeup.

Kebanyakan orang menganggap memakai minyak zaitun pada kulit yang berminyak akan semakin memperparah kondisi kulit. Entah itu jadi makin berminyak atau menyumbat pori-pori. Akan tetapi, minyak zaitun justru bisa membersihkan wajah dari makeup lebih efektif.

Menurut dokter kulit berbasis di New York, Amerika Serikat, Julie Russak, M.D., menjelaskan bahwa minyak seharusnya memang ‘dilawan’ dengan minyak.

“Minyak zaitun mengikat produk lain yang juga berbasis minyak, jadi bisa menjadi pembersih makeup yang bagus,” ujarnya.

Julie menyarankan, supaya Anda menggunakan minyak zaitun sebelum membersihkan wajah dengan sabun. Usapkan minyak zaitun ke seluruh wajah, beri pijatan ringan sampai makeup luntur. Kemudian, bilas dengan air hangat dan lanjutkan membersihkan wajah menggunakan sabun. Bisa juga dengan menuangkan minyak zaitun ke kapas, lalu usapkan ke seluruh wajah.

“Minyak zaitun cukup lembut untuk digunakan sehari-hari,” ucapnya.

Anda juga bisa memakai minyak zaitun murni yang biasa digunakan untuk memasak, atau produk yang memang khusus diciptakan untuk perawatan wajah.

Namun, Anda perlu menghindari minyak zaitun yang mengandung terlalu banyak wewangian karena berpotensi menyebabkan iritasi bagi pemilik kulit sensitif. (detik.com/Salimah)


loading...

Hari Jadi Pamekasan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional