Yuuk, Cek 8 Penyebab Yang Membuat Miss V Menjadi Kering

Avatar of PortalMadura.Com
Yuuk, Cek 8 Penyebab Yang Membuat Miss V Menjadi Kering
Ist.Net

PortalMadura.Com – Kekeringan pada bukanlah hal biasa. Masalah ini bisa mengganggu hubungan seksual Anda dengan pasangan, atau bahkan sampai berujung pada berpalingnya pasangan kepada orang lain.

Jika kalian tidak ingin pasangan kalian berpaling pada orang lain, maka kenalilah penyebabnya.

Faktor Usia
Kekeringan pada miss v juga disebabkan faktor usia, pada wanita dengan usia tertentu akan mengalami kemunduran dalam hal alat reproduksi, dia akan mengalami menopause, nah hormon akan turun serta menyebabkan miss v menjadi .

Melahirkan
Proses melahirkan dan menyusui mempengaruhi perubahan pada tubuh, termasuk menurunkan tingkat estrogen. Estrogen mempengaruhi produksi cairan pada miss V dan ini yang membuat miss V menjadi kering setelah melahirkan. Namun jangan khawatir. Jika ini yang terjadi, miss V akan kembali normal setelah beberapa bulan atau setelah Anda berhenti menyusui.

Pil KB
Salah satu efek samping dari pil KB dan kontrasepsi adalah berkurangnya cairan pada miss V. Jika ini kasusnya, maka dibutuhkan lebih dari berbulan-bulan untuk menyelesaikannya. Kebanyakan wanita yang menggunakan pil KB dan mengalami hal ini harus menggunakan cairan pelumas buatan.

Stres
Stres bisa memicu banyak masalah kesehatan, miss V yang kering adalah salah satunya. Stress bisa membunuh gairah seksual karena perasaan cemas dan tertekan tentu membuat wanita lebih sulit merasa terangsang. Jadi sebaiknya redakan dulu stres Anda sebelum merasa semakin panik.

Iritasi
lainnya dari masalah ini adalah iritasi pada miss V. Hal paling umum dari penyebab iritasi adalah penggunaan sabun atau diterjen yang tidak tepat. Beberapa sabun dan diterjen dapat mengganggu keseimbangan pH pada miss V. Para ginekolog menyarankan Anda untuk menggunakan sabun dan diterjen yang memiliki tingkat pH sesuai, lembut, tidak memiliki kandungan alkohol, dan tidak berbau.

Perubahan Hormon
Salah satu penyebab paling umum dari masalah miss V kering adalah penurunan kadar hormon esterogen dalam tubuh. Menurut Johns Hopkins Medicine, estrogen sangat berperan untuk menjaga kelembapan miss V . Tidak hanya itu, hormon ini juga menjaga kekuatan dan ketebalan dinding miss V dan lapisan uretra. Sehingga kesehatannya sangat bergantung pada jumlah hormon esterogen dalam tubuh.

Kurang Foreplay
Foreplay tak hanya membuat hubungan seksual menjadi hangat dan bergairah, tetapi juga penting. Jangan kira foreplay selama 30 detik saja sudah cukup. Faktanya, dibutuhkan lebih banyak rangsangan dan foreplay yang lebih lama sebelum miss V benar-benar basah dan siap untuk penetrasi.

Douching
Meski dianggap dapat membersihkan secara efektif, douching atau membersihkan miss V dengan menyemportkan air atau cairan lainnya justru menjadi salah satu penyebab dari masalah miss V yang kering. Douching menyebabkan gangguan keseimbangan flora normal yang tinggal di organ intim Anda. Sehingga, bakteri lebih mudah bersarang dan membuat miss V menjadi kering.

Itulah beberapa hal yang bisa menyebabkan miss V kering. Miss V kering akan membuat seks menjadi tak nyaman dan menyakitkan bagi wanita. Jika Anda mengalaminya, coba perhatikan, bisa jadi hal-hal di atas penyebabnya. (pm/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.