Zawawi Imron : Masyarakat Madura Wajib Mempertahankan Budaya Lokal

Avatar of PortalMadura.Com
Zawawi Imron : Masyarakat Madura Wajib Mempertahankan Budaya Lokal
Ist. Halal Bihalal Alumni PP Annuqayah di Batang-Batang, Sumenep

PortalMadura.Com, – Dalam acara silaturrahmi dan halal bihalal yang digelar Alumni Pondok Pesantren Annuqayah, Guluk-Guluk, Sumenep, Madura, Jawa Timur di wilayah Kecamatan Batang-Batang terungkap, bahwa budaya lokal Madura sangat penting dan wajib dipertahankan oleh masyarakat Madura sendiri.

“Menjadi kewajiban bagi masyarakat Madura untuk mempertahankan budaya lokal. Tentu, budaya yang baik untuk masyarakat Madura,” tegas D. Zawawi Imron dalam ceramahnya, yang ditempatkan di masjid Baiturrahman, Desa Legung Timur, Kecamatan Batang-Batang, Sumenep, Sabtu (2/8/2014).

Budaya lokal yang wajib dipertahankan, sambung Budayawan Nasional ini, seperti kesopanan dan tatakrama yang lahir dari kehidupan masyarakat Madura. Cara bergaul sehari-hari antara yang tua dengan yang muda, mapun sebaliknya. Antara guru dengan murid, serta bagaimana bergaul ditengah-tengah kehidupan masyarakat.

“Itu semua sangat baik dan wajib dipertahankan, sehingga masyarakat Madura tetap mempunyai jadi diri,” katanya.

Hadir pula dalam acara tersebut, Pengasuh PP Annuqayah Daerah Lubangsa Raya, K. Muhammad Ali Fikri, dan alumni tersepuh diwilayah Batang-Batang, K. Abdul Majid yang didaulat untuk memimpin pembacaan Tahlil diawal acara yang fahalanya diperuntukkan kepada Almarhum KH. A. Warits Ilyas.

Acara yang dikomandani Masmuni Mahatma (alumni PP Annuqayah) tersebut dihadiri hampir 300-an alumni dari berbagai angkatan.(htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.