2017, Jatah Rastra Sumenep Naik 2 Juta Ton Lebih

Avatar of PortalMadura.Com

PortalMadura.Com, – Pagu beras subsidi untuk masyarakat sejahtera () bagi warga kurang mampu di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur tahun ini mencapai 23.042.880 ton dalam satu tahun atau sebanyak 1.920.240 ton per bulan dengan sasaran penerima sebanyak 128.016 rumah tangga sasaran (RTS).

Pagu tersebut naik sebanyak 2.101.800 ton dibanding tahun 2016 yang hanya sebeanyak  20.941.080 ton setahun atau 1.745.090 ton setiap bulannya.

“Kami sudah menerima SK dari Gubernur terkait jatah rastra tahun ini. Total ada kenaikan dibanding tahun lalu,” ungkap Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setdakab Sumenep, Heri Koentjoro Pribadi, Senin (20/3/2017).

Kendati demikian, terang Heri, pemerintah daerah belum bisa mensosialisasikan dan merealisasikannya, karena masih menunggu by name by address penerima manfaat tersebut.

“Kalau by name by addressnya sudah kami terima, pasti kami langsung merealisasikan program rastra itu, karena Rastra itu sangat diharapkan masyarakat Sumenep,” jelasnya.

Ia memastikan, naiknya jatah rastra tahun ini bukan karena pemerintah gagal dalam menekan angka kemiskinan di Bumi Sumekar ini. Tapi, lebih pada banyaknya warga kurang mampu yang tidak tercover dalam program pengentasan kemiskinan tahun lalu.

“Tahun lalu banyak warga yang berhak menjadi penerima program rastra itu tapi tidak tercover sehingga tahun ini penerima rastra lebih banyak,” imbuhnya.(Arifin/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.