oleh

21 Staf PBB Tewas dalam Jatuhnya Ethiopian Airlines

PortalMadura.Com, Washington – Setidaknya 21 karyawan PBB tewas dalam insiden jatuhnya Ethiopian Airlines, tak lama setelah lepas landas dari Addis Ababa pada Minggu, Sekretaris Jenderal Antonio Guterres mengatakan, Senin.

“Tragedi global telah menyayat hati kita … dan PBB bersatu dalam kesedihan,” ujar Guterres di markas PBB di New York. dilaporkan Anadolu Agency, Selasa (12/3/2019).

Semua penumpang dan awak Ethiopian Airlines ET-302 yang berjumlah 157 orang tewas setelah jatuh tak lama setelah meninggalkan ibu kota Ethiopia pada Minggu pagi.

“Rekan kami yang gugur adalah wanita dan pria profesional junior dan pejabat berpengalaman berasal dari seluruh penjuru dunia dan dengan berbagai keahlian,” kata Guterres.

“Mereka semua memiliki satu kesamaan, semangat untuk melayani orang-orang di dunia dan menjadikannya tempat yang lebih baik bagi kita semua,” tambahnya.

Pasca kecelakaan itu, Ethiopian Airlines telah melarang armada Max Boeing-737-8 untuk terbang sampai pemberitahuan lebih lanjut.

“Meskipun kami belum tahu penyebab kecelakaan itu, kami harus memutuskan untuk mengandangkan armada tertentu sebagai tindakan pencegahan keamanan tambahan,” kata maskapai itu.

Direktur maskapai Tewolde Gebremariam mengatakan pesawat itu diterima pada November lalu dan tidak memiliki masalah teknis apapun sebelum kecelakaan maut itu.


Anadolu Agency
Sumber : Anadolu Agency

Komentar