3 Aplikasi yang Bikin Baterai Smartphone Anda Cepat Habis

Avatar of PortalMadura.Com
3 Aplikasi yang Bikin Baterai Smartphone Anda Cepat Habis
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Aplikasi menjadi sesuatu yang wajib ada di , karena akan ada banyak informasi yang didapat dari piranti lunak ini dan juga bisa membuat penggunanya senang. Ternyata banyaknya aplikasi di smartphone bisa mempengaruhi smartphone itu sendiri.

Salah satu contohnya yaitu daya baterai akan cepat habis. Oleh karena itu, bagi Anda pengguna smartphone gunakan aplikasi seperlunya atau yang Anda butuhkan. Nah, ini beberapa aplikasi yang bisa membuat daya baterai smarphone Anda boros. Apa saja?.

Berikut ulasannya:

Instagram
Instagram merupakan aplikasi media sosial yang memiliki banyak pengguna. Layanan milik Facebook ini menampilkan fitur untuk membagikan kegiatan Anda melalui foto dan video.

Aplikasi ini memiliki timeline yang selalu aktif, sehingga akan membuat baterai smartphone menjadi boros. Jika ingin lebih hemat baterai, Anda dapat menggunakan Instagram versi situs web.

Facebook
Sama seperti Instagram, Facebook juga merupakan aplikasi media sosial yang memiliki banyak penggemar. Notifikasi yang masuk akan membuat baterai smarthone menjadi lebih boros.

Selain itu, ketika ada orang yang mengunggah konten di News Feed, maka aplikasi Facebook akan tetap berjalan. Alhasil, hal ini membuat kuota kalian akan terus terkuras dan juga bisa membuat baterai menjadi boros.

Google Maps
Google Maps memang sangat berguna untuk membantu menentukan arah jalan. Di sisi lain, performa layanan peta milik Google ini justru juga menjadi salah satu faktor yang membuat baterai boros.

Di samping kegunaannya, aplikasi ini dapat membuat baterai cepat habis karena menggunakan sinyal GPS online. Untuk mengatasinya, jika Anda sedang tidak memakai Google Maps, sebaiknya matikan sinyal GPS agar baterai lebih hemat. (liputan6.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.