3 Cara Ampuh Tangkal Paparan Radiasi Smartphone

Avatar of PortalMadura.com
3 Cara Ampuh Tangkal Paparan Radiasi Smartphone
Ilustrasi (zonaaksesoris.com)

PortalMadura.Com – Kebanyakan orang mengetahui bahwa radiasi atau paparan radiofrekuensi energi elektromagnetik pada memiliki dampak buruk bagi kesehatan seseorang.

Tapi, hal itu ditanggapi berbeda oleh Australian Radiatoin Protection and Nuclear Safety Agency (ARPANSA) yang mengungkapkan bahwa tidak ada bukti ilmiah yang menetapkan bahwa penggunaan smartphone menyebabkan gangguan kesehatan

Meskipun begitu, ARPANSA juga tidak menampik bahwa kemungkinan adanya risiko meskipun kecil yang tidak dapat dikesampingkan. Untungnya ada hal-hal yang dapat dilakukan untuk mengurangi paparan radiasi smartphone.

Bagaimana caranya?. Berikut yang perlu Anda lakukan:

Jarak
Cara paling efektif untuk mengurangi paparan radiasi smartphone adalah meningkatkan jarak antara smartphone dan kepala atau tubuh. Anda dapat melakukan ini dengan langkah berikut:

– Menggunakan aksesori seperti ear-piece/microphone hands-free
– Mengaktifkan loudspeaker
– Menulis SMS atau pesan instan daripada bertelepon
– Menjauhkan smartphone dari tubuh, seperti yang direkomendasikan dalam buku panduan pengguna smartphone
– Bahkan menempatkan ibu jari di antara telepon dan telinga Anda

Waktu
Jika ada efek berbahaya, ada kemungkinan bahwa makin lama paparan radiofrekuensi elektromagnetik, makin besar pula kemungkinan risikonya. Jadi, Anda dapat mengurangi waktu paparan dengan melakukan panggilan suara secara singkat, terutama ketika Anda tidak menggunakan aksesori hands-free.

Daya
Di area dengan penerimaan yang baik, transmisi yang berlangsung antara smartphone dan base station biasanya jauh lebih rendah daripada di daerah dengan penerimaan buruk, seperti di dalam lift atau di dalam sebuah bangunan besar. Anda dapat membatasi jumlah daya yang smartphone gunakan dengan cara berikut:

-Menggunakan smartphone di area sinyal yang baik bila memungkinkan (ditunjukkan dengan banyaknya bar pada indikator penerimaan sinyal)
-Menghindari menggunakan smartphone di area sinyal buruk seperti lift dan kendaraan bergerak.

Demikian cara Tangkal Paparan . Semoga bermanfaat. (liputan6.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.