oleh

3 Cara Jitu Pilih Seprai Agar Tidur Makin Berkualitas, Anda Penasaran?

PortalMadura.Com – Ketika seseorang tidak bisa tidur nyenyak, ada kemungkinan mereka harus mengganti seprai yang digunakan. Sebab selain bantal dan guling, pemilihan seprai yang nyaman juga perlu mendapat atensi.

Untuk itu, sebelum Anda memutuskan untuk membeli seprai, ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui agar bisa mendapatkan seprai yang berkualitas. Apa saja?.

Berikut ini uraiannya:

Sesuaikan Ukuran Seprai dengan Kasur
Terkadang Anda membeli kasur tanpa tahu ukuran yang sebenarnya. Padahal, daftar ukuran yang diberikan setiap brand bisa berbeda. Jika Anda tidak tepat dalam memilih ukuran seprai, tentu akan menganggu waktu tidur berkualitas. Maka dari itu, ketahui ukuran kasur Anda secara jelas. Misalnya, lebar kasur single (100 cm), queen (160 cm) dan king (180-200 cm).

Pilih Bahan Seprai yang Lembut dan tidak Panas
Saat membeli seprai, usahakan untuk memegang bahannya terlebih dahulu. Seprai dengan bahan yang panas akan membuat tidur jadi tidak nyaman meski Anda memakai pendingin ruangan. Cari bahan yang lembut dan mudah menyerap keringat, seperti katun. Bahan yang satu ini juga dikenal tahan lama dibandingkan bahan lainnya.

Cari Desain Seprai yang Menggambarkan Karakter Diri
Jika bingung dengan pilihan yang bervariasi, cari seprai yang mampu menggambarkan seperti apa diri Anda. Untuk karakter feminin bisa memilih motif dan warna yang lembut, misalnya pastel atau warna-warna cerah. Namun kalau Anda seorang petualang, motif alam dan warna ‘membumi’ (coklat dan hijau) dapat menjadi pilihan. Hindari membeli seprai dengan motif besar jika Anda memiliki ruang tidur yang mungil. (detik.com/Salimah)

Loading...