oleh

3 Cara Kuat Puasa Saat Anda Tak Sahur

PortalMadura.Com – Berpuasa seharian penuh tentunya membutuhkan energi yang cukup agar kuat menahan haus dan lapar. Nah, dengan sahur menjadi waktu yang tepat untuk memasukkan energi tersebut.

Tapi bagi sebagian orang, bangun saat sahur menjadi hal yang susah dilakukan. Hal ini karena saat malam harinya terlalu lelah dengan segala aktivitas atau alasan-alasan lain. Akibatnya, sahur pun terlewat.

Jika itu yang terjadi, bagaimana cara agar tetap bisa kuat berpuasa meskipun tidak bangun sahur?. Yuk coba ikuti petunjuk berikut ini:

Kuatkan Niat
Niat yang kuat akan dapat membantu tubuh jadi lebih kuat menghadapi puasa meski lupa tidak sahur. Nah, apa yang Anda pikirkan akan direfleksikan oleh diri Anda sendiri. Karena itu, teguhkan niat dalam hati jika diri Anda bisa berpuasa meski tidak santap sahur.

Tetap Jaga Stamina Saat Berpuasa Tanpa Sahur
Hindari malas-malasan karena ini akan membuat rasa lapar makin menyiksa. Semakin tidak melakukan apa-apa, pikiran akan menyiksa diri dengan hal-hal random di benak. Karena itu, lebih baik mengisi hari dengan aktivitas tapi jangan yang terlalu berat, mengingat tubuh tidak terisi makanan dan minuman.

Inti Puasa adalah Menahan Diri dari Hawa Nafsu
Nah, untuk itu hindari mengeluh dan lakukan hal-hal yang positif. Ini akan bisa mengalihkan perhatian Anda dengan lebih baik. Puasa pun bakal terasa lebih cepat.

Baca Juga : Lupa Makan Sahur? Lakukan 8 Cara Ini Agar Tetap Kuat Puasa

Itulah tiga kunci yang bisa dicoba untuk berpuasa dengan lancar meskipun tidak sahur. Semoga bermanfaat dan selamat berpuasa.


Rewriter : Putri Kuzaifah
Sumber : fimela.com

Komentar