3 Trik Hadapi Pasangan yang Perfeksionis

Avatar of PortalMadura.Com
3 Trik Hadapi Pasangan yang Perfeksionis
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Menikah dengan seseorang yang memiliki kepribadian perfeksionis pasti menjadi tantangan tersendiri. Sebab, hal kecil bisa menjadi salah apabila itu tidak sesuai dengan keinginannya.

Akibatnya, pertengkaran dan persoalan pun akan sulit dikendalikan jika di antara pasangan tidak ada yang mengalah. Namun, bukan berarti hubungan tersebut tidak bisa berjalan dengan baik. Pasalnya, Anda dan pasangan masih bisa melewatinya dengan normal jika melakukan sesuatu hal.

Apa sajakah itu?. Berikut ini beberapa hal yang harus Anda lakukan ketika menikah dengan si perfeksionis:

Jangan Mendengarkan Semua Hal

New York Times di tahun 2016 pernah menulis tentang saran untuk tidak mendengarkan semua hal. Dalam sebuah hubungan pernikahan yang baik, kadang-kadang akan sangat membantu jika Anda pura-pura tuli.

Tidak hanya di rumah, namun juga di kantor. Bereaksi terhadap kemarahan atau kekesalan tidak akan menghasilkan apapun. Ketika pasangan tidak berhenti mengeluhkan tentang suatu hal, itu mungkin adalah caranya untuk meluapkan emosi. Tetap cintailah ia dengan sepenuh hati Anda, di luar karakternya yang perfeksionis.

Ingatlah, Ini Tentangnya, Bukan Anda

Ketika dihadapkan pada seorang pasangan yang perfeksionis, penting sekali untuk mengingat nilai diri sendiri. Sekali waktu, ingatkan dia bahwa Anda dan dia harus melakukannya bersama-sama.

Di atas segalanya, ketahuilah kritikannya tidak berhubungan dengan Anda. Kritik ini sebenarnya mencerminkan bahwa ia sedang berjuang dengan harga diri dan rasa cemasnya sendiri.

Mencoba untuk Lebih Berempati

Ketika pasangan yang perfeksionis sedang meluapkan kemarahan atau kritiknya, pilihan Anda ada dua, marah atau empati. Pahamilah mengapa ia berperilaku seperti itu untuk meningkatkan belas kasih dan perasaan cinta Anda sendiri. (liputan6.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.