oleh

3 Trik Salin Teks dari Foto yang Belum Anda Ketahui

PortalMadura.Com – Teknologi yang semakin canggih bisa memudahkan beberapa hal yang sebelumnya dirasa sulit. Salah satunya biasanya terjadi pada mahasiswa saat merasa kesulitan mencatat laporan di perkuliahan. Rasanya sedikit merepotkan dan malas jika harus menulis ulang satu per satu teks yang ada di gambar ke dalam Microsoft Word atau program pengolahan data lainnya.

Namun hal itu tidak akan lagi terjadi, karena saat ini ada beberapa tips yang bisa membantu Anda menyalin teks dari gambar sehingga bisa langsung Anda edit di aplikasi Microsoft Word dengan mudah. Penasaran?

Berikut ulasannya:

Unggah Gambar ke Google Drive
Pertama, yang Anda lakukan adalah mengunggah file gambar atau foto yang ingin disalin ke akun Google Drive. Caranya buka laman Google Drive dari peramban yang digunakan, klik tombol New > File Upload, dan pilih gambar atau foto tersebut.

Buka Pakai Google Docs
Setelah file terunggah sempurna, Anda tinggal klik kanan di file tersebut, dan pilih menu ‘Open with‘ lalu pilih ‘Google Docs‘.

Foto pun Berubah ke Teks
Google Docs akan otomatis terbuka, dan di bawah gambar yang Anda unggah tadi akan muncul teks yang ada di dalam gambar.

Meski hasilnya tidak sempurna, setidaknya tulisan yang muncul tersebut bisa Anda olah sedikit sehingga sempurna dan sesuai dengan yang digambar. (liputan6.com/Desy)