oleh

33 Madrasah Aliyah di Sumenep Siap Ikuti UNBK 2017

PortalMadura.Com, Sumenep – Sedikitnya 33 Madrasah Aliyah di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, siap mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2017.

“Dari 144 Madrasah Aliyah 33 lembaga sekolah sudah menyatakan siap mengikuti UNBK pada tahun ini,” ungkap Kasi Pendidikan Madrasah (Pendma) Kemenag Sumenep, Muhamad Tawil, Senin (6/3/2017).

Ia menyampaikan, sedangkan sisanya sebanyak 111 MA itu tetap akan mengikuti Ujian Nasional biasa seperti tahun sebelumnya, yakni dengan menggunakan kertas dan pensil karena keterbatasan komputer.

“MA yang akan melaksanakan ujian nasional berbasik komputer itu semuanya berada di Daratan. Untuk Kepulauan masih melaksanakan UN secara tertulis,” katanya.

Sedangkan untuk ujian nasional tingkat Madrasah Tsanawiyah (MTs) hanya 3 lembaga pendidikan salah satunya MTsN Sumenep.

“Kalau tingkat MTS hanya ada tiga sekolah termasuk MTsN. Sedangkan lembaga sekolah tingkat MA yang siap mengikuti UNBK mayoritas lembaga swasta, yang negeri hanya MAN,” imbuhnya.

Ia berjanji, untuk tahun depan semua MA akan melaksanakan UNBK, karena segala persiapannya membutuhkan waktu.

“Kami komitmen kedepan semakin banyak madrasah yang melaksakan UNBK. Dan kami berharap pelaksanaan UNBK tahun ini berjalan dengan lancar,” tukasnya. (Arifin/Putri)



Komentar