4 Cara Cepat Hapus Email yang Menumpuk

Avatar of PortalMadura.com
4 Cara Cepat Hapus Email yang Menumpuk
ilustrasi

PortalMadura.Com – Saat mengecek pesan email yang menggunung atau hingga beribu-ribu pesan, tentu bisa membuat sebagian orang merasa jengkel. Ya, kesal mau buka satu per satu, atau jengkel karena malas membersihkannya.

Jika sudah seperti ini, aktivitas pesan masuk yang ada di inbox Anda pasti terganggu. Pasalnya, saking banyaknya email yang belum terjamah, Anda pasti lupa ada email penting yang baru masuk dan seharusnya dibalas saat itu juga.

Baca Juga: Tunggakan BPJS Kesehatan ke RSUD Pamekasan Capai Rp 8 Miliar

 Namun Anda tidak perlu khawatir, ada beberapa cara yang perlu Anda lakukan untuk membersihkan email yang menggunung di inbox Anda. Caranya pun sangat mudah dan sederhana. Hanya saja, cara ini harus dilakukan serutin mungkin agar Anda tidak lagi direpotkan oleh banyaknya email di inbox Anda.

Nah, berikut ini empat cara menghapus email yang menumpuk:

Hapus Email Lama
Menghapus email lama memang cara manual yang butuh effort besar. Namun, jika Anda butuh menghapus banyaknya email dari waktu tertentu, Anda hanya perlu mengetik “in:inboxbefore:2015/01/01” jika ingin menghapus pesan sebelum 1 Januari 2015.

Setelah Anda mengetik di kolom pencarian, maka yang muncul adalah kumpulan pesan yang Anda terima sebelum tanggal 1 Januari 2015. Nah, kali ini saatnya Anda menghapus semua pesan tersebut!

Buat Rutinitas Cek Email
Hal yang satu ini memang perlu dilakukan layaknya minum obat. Buatlah rutinitas di mana Anda harus mengecek email Anda pada waktu tertentu. Buat jadwal 3 kali sehari, pagi, siang dan malam. Di saat itu, Anda bisa memilah email yang diterima sehingga tidak perlu lagi menumpuk keesokan harinya.

Respon Email Secepat Mungkin
Ini cara mudah, simpel tapi butuh niat yang besar. Anda harus merespon email yang Anda terima saat itu juga. Menunda-nunda waktu membalas email hanya akan memberikan Anda lebih banyak email lagi.

Unsubscribe!
Kebanyakan email yang Anda terima pasti merupakan newsletter, brosur atau katalog yang Anda subscribe dari channel media lain. Jika menurut Anda ada beberapa email subscription yang tidak penting, maka unsubscribe channel media yang Anda gunakan. Pasti setelah itu Anda tidak akan lagi menerima email subscription dari channel terkait. Selamat mencoba, ya! (liputan6.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.