4 Cara Jitu Move On dari Mantan

Avatar of PortalMadura.Com

PortalMadura.Com – Putus cinta menjadi hal paling dramatis dan berat bagi sebagian orang, apalagi ketika sudah memiliki keyakinan bahwa masa depan akan bersamanya. Menangis, depresi, tidak nafsu makan mungkin pernah Anda rasakan setelah putus dari orang yang disayangi. Tidak jarang pula ada sebagian orang yang sampai bunuh diri karena trauma.

Kenangan manis dan kenangan buruk akan bercampur aduk dan itu pasti membuat Anda semakin sakit dan menderita. Lantas sampai kapan Anda akan seperti itu? Memikirkan hal yang dianggap percuma akan membuang waktu Anda secara sia-sia.

Menyiksa diri tentunya akan memperburuk keadaan dan Anda harus move on dari pacar Anda. Artikel ini  akan membahas tentang cara ampuh yang dapat membantu mengurangi masalah Anda dengan pasangan. Berikut cara ampuh bagi Anda yang baru putus sehari agar mengalihkan pikiran dari mantan :

Olahraga
Olahraga terbukti ampuh mengurangi patah hati. Saat kita berolahraga, hormon-hormon negatif dalam tubuh ikut keluar bersamaan dengan keringat sehingga mempebaiki mood yang kurang baik. Anda bisa melakukan olahraga yang dapat meluapkan emosi Anda misalnya dengan olahraga panahan atau muay thai.

Jangan Membuka Media Sosial
Saat baru putus cinta disarankan untuk menghindari media sosial untuk beberapa hari. Media sosial membuat orang saling terkoneksi setiap saat. Jangan sampai Anda melihat mantan sudah bersama wanita lain atau menemukan kegalauan mantan yang bisa kembali meluluhkan Anda. Untuk seminggu ke depan, ada baiknya Anda tidak membuka media sosial agar terhindar dari kekacauan yang lebih buruk.

Dekati Diri dengan Teman dan Keluarga
Jangan mengucilkan diri di dalam kamar karena jika Anda hanya sendirian di kamar sambil mendengarkan lagu sedih hal tersebut  hanya membuat Anda semakin depresi. Anda boleh sedih, namun jangan habiskan waktu berjam-jam mengurung diri di kamar. Anda harus keluar kamar dan mendekati diri dengan teman dan keluarga. Dengan begitu, setidaknya Anda bisa mengalihkan pikiran Anda.

Membatasi Untuk Mengingat Mantan
Anda harus membuat peraturan sendiri tentang aturan memikirkan mantan. Misalnya hanya pada malam hari, jam delapan sampai sembilan malam. Dan ketika Anda sedang mengingat kebaikannya atau kenangan manis, pikirkan juga satu atau lebih tentang keburukannya. Ini membuat Anda mengalihkan pikirannya dan realistis. (detik.com/Nia)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.