oleh

4 Jenis Helm yang Aman Saat Berkendara

PortalMadura.Com – Bagi pengendara motor, helm merupakan perlengkapan wajib yang berfungsi melindungi kepala apabila terjadi kecelakaan. Selain itu, helm juga menjadi barang wajib berkendara motor agar tidak kena tilang polisi lalu lintas.

Namun ternyata, fungsi dan manfaat helm masih banyak. Sehingga melihat kebutuhan itu, produsen helm memproduksi berbagai jenis dan tipe sesuai perkembangan zaman yang disesuaikan dengan keinginan pengendara motor.

Saat ini terdapat beragam jenis helm yang bisa dimiliki. Tidak hanya full face dan half face, berikut 4 jenis helm untuk pengendara motor. Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com, Senin (2/9/2019) dari laman liputan6.com yang dikutip dari beberapa sumber.

Helm Full Face

Jenis ini merupakan helm yang melindungi seluruh bagian kepala. Model ini juga digunakan dalam ajang balap sepeda motor MotoGP.

Dari segi tampilan helm ini sangat cocok untuk pengendara sepeda motor jarak jauh karena sangat aman dan nyaman.

Helm Half Face

Helm jenis half-face atau open face merupakan pelindung kepala yang banyak digunakan oleh pengendara sepeda motor di Indonesia.

Loading...

Helm tipe ini merupakan helm yang memiliki banyak fungsi karena bisa digunakan untuk berkendara jarak jauh maupun dekat.

Dari segi tampilan helm ini juga tidak kalah keren dari jenis full-face. Dari sisi harga, helm ini juga relatif lebih murah dibandingkan dengan jenis lainnya.

Baca Juga: Pemain Madura FC Bakal Tampil ‘All Out’ Lawan Martapura FC

Helm Motocross

Sesuai namanya, helm motocross merupakan pelindung kepala yang banyak digunakan pengendara moto trail. Meski demikian, beberapa tahun belakangan, helm ini cukup populer untuk digunakan jenis motor lainnya.

Memiliki karakteristik seperti full-face, perbedaan terlihat dari bentuk helm ini. Didesain dengan sangat aman, bagian depannya dibuat lebih panjang.

Helm Kustom

Helm tipe kustom sangat digemari oleh beberapa kalangan terlebih bagi pengendara motor yang memiliki hobi di aliran motor tertentu.

Beberapa pabrikan helm terkenal juga menjadi sistem kustom menjadi produk yang dijual dan telah lolos uji keamanan.

 


Rewriter: Desy Wulandari
Sumber: liputan6.com
whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar