4 Kebaikan Gunakan Gula Kelapa Untuk Kesehatan

Avatar of PortalMadura.Com
4 Kebaikan Gunakan Gula Kelapa Untuk Kesehatan
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Salah satu komponen yang harus ada di dapur yakni gula. Gula merupakan pelengkap makanan maupun minuman. Nah, Tahukah Anda teman garam ini memiliki berbgaia jenis lho. Mulai dari gula pasir atau gula putih, , gula aren hingga gula tebu.

Gula memiliki berbagai macam manfaat diantaranya meningkatkan energi tubuh. Namun selain itu, gula juga punya banyak manfaat lain. Nah, dari sekian jenis gula, gula kelapa ternyata memiliki manfaat yang luar biasa untuk kesahatan lho. Penasaran apa saja manfaatnya ? Yuk simak penjelasannya.

Melancarkan Sistem Pencernaan
Gula kepala bisa melakukan proses detoksifikasi dalam sistem pencernaan. Dengan menambahkan gula kelapa ke teh, susu, jahe atau minuman dan makanan lain, ini bisa membantu kamu dapatkan sistem pencernaan yang lebih sehat. Anda juga bisa mengatasi masalah pencernaan seperti diare, mual-mual dan mulas.

Mencegah Anemia
Untuk selanjutnya adalah mencegah anemia. Kandungan zat besi dan nutrisi yang lain pada gula kelapa sangat baik dalam memperbaiki sel darah merah dalam tubuh. Nutrisi ini juga baik dalam mencegah maupun mengatasi masalah anemia.

Mengobati Sariawan
Masalah sariawan bisa diatasi atau diobati dengan konsumsi gula kelapa. Tak hanya mengobati sariawan, gula kelapa juga bermanfaat menghilangkan peradangan dan masalah kesehatan mulut juga gigi lainnya.

Meredakan Batuk dan Demam
Manfaat ke empat dari gula kelapa adalah sebagai obat batuk dan demam. Seduh gula kelapa dengan air panas dan tambahkan air lemon atau jahe kemudian minum selagi masih hangat. Minuman ini bisa meredakan batuk dan demam. Ini juga menghangatkan tubuh dan meningkatkan daya tahan tubuh.

Itulah sedikitnya manfaat gula kelapa bagi kesehatan. Semoga informasi ini bermanfaat. (vemale.com/Nanik)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.