oleh

4 Manfaat Pelihara Kucing yang Belum Anda Ketahui

PortalMadura.Com – Memelihara hewan peliharaan yang menggemaskan merupakan hal yang sangat menyenangkan bagi semua orang, terlebih bagi pecinta binatang. Apalagi melihat tingkahnya yang lucu dan menggemaskan dapat meningkatkan mood si pemiliknya. Ternyata, memelihara hewan lucu ini bisa bermanfaaat bagi pemiliknya.

Saat ini, kucing menjadi hewan yang paling banyak di pelihara oleh masyarakat. Bahkan kucing dapat menjadi terapi untuk meningkatkan suasa hati lebih baik, hingga dapat menghilangkan stres. Ada berbagai manfaat lainya ketika kita memelihara kucing, apa saja? Yuk intip ulasannya.

Sahabat
Kucing bisa menjadi alternatif ketika Anda kesepian. Sebab, hewan berbulu ini sangat bersahabat dengan manusia. Mereka dapat membangun hubungan baik tersebut melalui sikap mereka yang begitu menggemaskan.

Loading...

Terapi Austisme
Secara umum, manusia yang berkontak langsung dengan hewan peliharaannya menciptakan interaksi sosial. Kucing merupakan salah satu hewan peliharaan yang cocok untuk digunakan sebagai alat penyembuh. Interaksi antara para pengidap autisme dengan kucing secara dramatis dapat mengurangi menjadi terapi yang baik bagi autisme.

Memperbaiki Perasaan Hati
Menghabiskan waktu dengan kucing membantu meningkatkan mood baik. Ketika tengah merasa terpuruk, maka bermain dengan seekor kucing dapat membantu perasaanmu jauh lebih baik. Tingkah kucing-kucing tersebut dipercaya dapat memproduksi semangat dan mood jauh lebih baik lagi.

Mengurangi Stres
Dengan memelihara kucing, Anda dapat terhibur karena tingkah lucu dan menggemaskan hewan berbulu tersebut. Tingkat stresmu pun bisa menurun, bahkan efeknya dapat mengurangi risiko penyakit jantung.

Apabila stres terus berlangsung, beberapa risiko gangguan kesehatan dapat terjadi. Sebut saja serangan jantung, sakit kepala dan depresi yang dapat menyebabkan kematian dini.


Rewriter : Nurul Hijriyah
Sumber: fimela.com

Komentar