4 Penyebab Alarm Mobil Tak Berfungsi yang Perlu Anda Ketahui

Avatar of PortalMadura.Com
4 Penyebab Alarm Mobil Tak Berfungsi yang Perlu Anda Ketahui
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Akhir-akhir ini tingkat kejahatan terus meningkat dan perlu di waspadai. Salah satu target yang banyak terjadi yaitu pada kendaraan, meskipun sudah di parkir di garasi rumah.

Kejahatannya pun dilakukan dengan berbagai modus, seperti pencurian atau pengrusakan aksesoris atau bahkan perampokan. Oleh karena itu, untuk menghindari hal ini penting rasanya untuk memiliki sistem keamanan pada mobil Anda. Pemasangan alarm pada mobil diharapkan bisa membantu ketika mobil ada masalah pencurian atau lainnya.

Namun sayangnya alarm terkadang tidak sepenuhnya bekerja dan seringkali mengalami masalah ketika bekerja. Salah satu permasalahan yang sering terjadi yaitu alarm yang error dan tidak bekerja dengan baik. Bahkan, tidak jarang alarm bisa berbunyi sendiri tanpa adanya faktor-faktor yang mempengaruhinya.

Nah bagi Anda yang tidak mengetahui kondisi apa yang sebenarnya terjadi, berikut ini ada beberapa penyebab error. Apa saja?.

Berikut penjelasannya:

Sensor Pintu Tidak Berfungsi
Salah satu faktor yang menyebabkan mengapa alarm menjadi error dan berbunyi terus menerus bisa terjadi diakibatkan karena fungsi sensor pada pintu yang tidak berfungsi. Biasanya kerusakan pada sensor pintu mobil akan menyebabkan sensitivitas mobil menjadi semakin tinggi. Selain itu, saklar lampu yang terdapat pada pintu juga tidak dapat berfungsi sehingga menyebabkan alarm akan terus berbunyi tanpa adanya faktor apapun.

Pintu Mobil Terbuka
Tidak hanya sensor pada pintu, namun penyebab alarm mobil error yang paling utama juga bisa terjadi akibat pintu mobil yang memang terbuka. Kebanyakan orang terkadang tidak menutup rapat pintu mobil kembali. Sehingga menyebabkan sensor akan mengirimkan sinyal pada sistem keamanan sehingga alarm error dan terus menerus berbunyi. Untuk kondisi ini akan lebih baik untuk dilakukan pengecekan kembali pada pintu mobil anda.

Batre Central Lock Habis
Kondisi alarm yang error bisa disebabkan karena batre central lock yang memang sudah habis sehingga menyebabkan alarm mobil terus menerus berbunyi. Saat batre pada central lock habis, maka otomatis akan membuat anda harus membuka pintu mobil secara manual. Sehingga pentingnya melakukan pengecekan pada kondisi batre untuk menghindari kondisi seperti ini dapat terjadi.

Komponen Alarm Rusak
Penyebab lainnya juga bisa disebabkan karena komponen-komponen di dalam alarm mobil rusak. Kerusakan ini bisa terjadi diakibatkan beberapa faktor, misalnya saja karena kualitas alarm mobil yang memang tidak bagus. Cara memperbaiki alarm mobil ini bisa dilakukan dengan sgeera membawa anda ke bengkel. Jika memang kondisi alarm tidak terlalu bagus, maka anda bisa mengganti alarm mobil dengan yang baru dan berkualitas baik. (showroommobil.co.id/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.