oleh

4 Tips Ini Bisa Hilangkan Bau Bawang di Tangan saat Memasak

PortalMadura.Com – Memasak adalah kegiatan yang memiliki hubungan erat dengan bau-bauan yang tetap menempel ditangan meskipun telah mencuci tangan pakai sabun dan bahkan bau tersebut tetap menempel setelah kita menggunakan wangi-wangian seperti handbody, maupun parfum.

Tentunya hal ini membuat beberapa wanita kesal dan jadi malas masak sebelum keluar rumah. Bau yang biasanya menempel adalah bau bawang putih dan bawang merah serta bau amis setelah memasak ikan maupun daging. Ketika memasak dan mengupas atau menyicang bawang, bau bawang tertinggal di tangan dan sulit untuk hilang. Bahkan dicuci dengan sabun beberapa kali.

Namun tak perlu khawatir lagi, beberapa tips berikut ini ampuh untuk menghilangkan bau bawang dan amis yang tersisa di tangan setelah memasak. Jangan biarkan bau bawang menghantuimu. Bau bawang bisa dengan mudah dihilangkan menggunakan beberapa cara, seperti berikut ini.

Memegang peralatan masak stainless steel
Usap-usapkan saja tangan yang berbau bawang pada peralatan dapur berbahan stainless steel, karena ternyata logam mampu menghilangkan atau menetralkan bau tajam dari bawang dengan baik.

Kopi
Bubuk kopi yang memiliki aroma kuat dapat menghilangkan bau bawang yang menyengat. Aroma kopi akan menyamarkan dan perlahan menghilangkannya.

Pasta gigi
Pasta gigi ternyata juga bisa menghilangkan bau bawang karena kandungan flouride yang terdapat dalamnya.

Baking soda
Campurkan sedikit dengan air dan gosokkan merata pada tangan yang bau bawang dan bilas bersih. Baking soda mampu menghilangkan bau tajam yang menempel di tangan.

Itu dia sekian cara hilangkan bau bawang di tangan. Jadi dengan begini, masak di rumah untuk keluarga sekaligus tampil cantik dan wangi bukan lagi halangan kan?(fimela.com/Nurul)