oleh

4 Tips Mudah Menyimpan Pisang agar Awet dan Tahan Lama

PortalMadura.Com – Apakah teman-teman menyukai buah pisang? Bagi penggemar buah yang satu ini, tentu tahu bahwa pisang itu mudah menghitam dan busuk. Biasanya warna hitam pada pisang, menandakan bahwa buah ini telah matang dan manis.

Meskipun begitu, tetap saja pisang yang menghitam itu bisa menurunkan selera kita memakannya. Pisang menjadi buah yang bayak difavoritkan oleh orang-orang. Selain menyehatkan, pisang juga dinilai praktis sebagai salah satu buah yang bisa dimakan langsung atau diolah menjadi ragam hidangan menarik.

Namun di balik kebaikan pisang, buah yang satu ini memiliki daya tahan yang singkat alias cepat berubah warna dan menjadi busuk. Agar tidak terbuang begitu sajam simak trik mudah menyimpan pisang yang bisa langsung Anda coba di rumah.

Hindari pisang dari sinar lampu atau matahari
Untuk mengatasi pisang yang sudah terlalu matang agar tidak cepat busuk, Anda bisa mensiasatinya dengan menaruh kitchen towel di atas permukaan pisang. Hal ini berguna untuk memperlambat terjadinya proses pematangan alami pisang yang diakibatkan oleh sinar cahaya sehingga akan bertahan lebih lama.

Simpan secara terpisah
Tips lainnya yang bisa digunakan untuk memperpanjang usia pisang adalah dengan menyimpannya secara terpisah dari produk lainnya. Sehingga pisang tidak terkontaminasi dan tidak cepat matang.\

Gunakan plastik wrap
Bungkus pisang dengan plastik wrap untuk menjaga kesegarannya lebih lama. Cara ini adalah trik jitu yang sangat mudah diaplikasikan di rumah.

Beli pisang dengan kadar kematangan yang beragam
Saat membeli pisang, usahakan untuk membelinya dalam kondisi matang dan beberapa pisang yang setengah matang. Dengan tips ini maka pisang jadi tidak cepat busuk sehingga Anda tak perlu setiap hari untuk membeli pisang.

Rewriter : Nurul Hijriyah
Sumber: fimela.com

Dapatkan Aplikasi PortalMadura.com

aplikasi portal madura

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.