4 Tips Rawat Material Kulit di Mobil Agar Tetap Tampak Mewah

Avatar of PortalMadura.Com
4 Tips Rawat Material Kulit di Mobil Agar Tetap Tampak Mewah
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Salah satu cara untuk menambah kenyamanan dan terkesan di kabin yaitu menggunakan interior dari bahan kulit, seperti halnya dashboard dan jok kulit. Namun, penggunaan hal itu pasti ada kelebihan dan kekurangannya.

Perawatan ekstra pada di interior harus dilakukan agar tetap terlihat mewah dan tidak kusam. Selain itu juga harus menghindari benda-benda yang dapat merusak lapisan kulit. Bahkan kelembapannya pun juga harus dijaga agar tidak timbul jamur. Untuk lebih jelasnya, lakukan beberapa cara sederhana ini untuk merawat material kulit. Apa saja?.

Berikut caranya:

Hindari Benda Berbahaya bagi Material Kulit
Kendaraan berbalut material kulit, sebaiknya mendapatkan perhatian lebih, terutama pada saat meletakkan barang bawaan dalam berkendara. Sebaiknya, material kulit terhindar dari bahan abrasif.

Bahan abrasif merupakan bahan alami atau sintetis yang relatif keras, untuk mengasah atau menggosok benda yang lebih lunak. Bahan abrasif yang dapat merusak material kulit antara lain benda tajam, cairan kimia, dan batu-batu kecil.

Bersihkan dengan Vacuum Cleaner
Untuk mengangkat debu serta batu kecil yang sulit dijangkau, baiknya gunakan vacuum cleaner disertai dengan sikat berbulu halus. Lakukan secara rutin setidaknya satu kali dalam satu bulan.

Gunakan Cairan Kondisioner dan Pembersih Berbahan UV Protector
Kelembaban merupakan faktor utama dalam menjaga keutuhan material kulit. Oleh karena itu, hindari terkena matahari secara langsung untuk menghindari kekeringan.

Untuk melindungi hal tersebut, dengan air hangat dan sabun ringan dengan pH antara 3-3,5, serta dioptimalkan dengan penggunaan pelembab khusus kulit berbahan alami. Selain itu, hindari pelembab berbahan dasar vinyl dan minyak.

Gunakan Lap Berbahan Microfiber
Tidak hanya membutuhkan cairan pembersih serta pelembab yang tepat, pemilihan bahan lap juga harus sesuai. Bahan lap yang direkomendasikan yaitu berbahan microfiber.

Microfiber terbuat dari bahan polyster dengan tingkat kelembutan lebih dari 1 decitex (den). Bahan ini, memiliki karakteristik serat yang sesuai kebutuhan termasuk pada tingkat kelembutan, ketahanan, penyerapan, dan penyaringan. (liputan6.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.