oleh

45 Anggota DPRD Sampang Periode 2019-2024 Resmi Dilantik

PortalMadura.Com, Sampang – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) hasil Pemilu 2019 masa bakti 2019-2024, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, resmi dilantik dan diambil sumpahnya, Minggu (25/8/2019).

Sekretaris DPRD Sampang, Moh. Anwari Abdullah menyebutkan, ada 45 anggota legislatif yang sudah resmi dilantik sekaligus pengucapan sumpah atau janji jabatan.

“Semua anggota legislatif terpilih yang telah dilantik, tentu harus memiliki visi-misi yang menyentuh terhadap segala sektor dalam membangun Sampang Hebat Bermartabat,” katanya.

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah berlangsung melalui rapat paripurna DPRD Sampang. Seluruh anggota legislatif terpilih hadir dan berlangsung khidmat.

Pengucapan sumpah atau janji anggota legislatif dipimpin langsung oleh sekretaris DPRD Sampang.

Ketua DPRD sementara, Fadol, dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Wakil Ketua sementara, Amin Arif Tirtana, dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Loading...

Bupati Sampang, H. Slamet Junaidi, menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan pelantikan DPRD periode 2019-2024 dan pihaknya menunggu bentuk kerja sama nyata antara eksekutif dengan legislatif.

“Bagaimana jalinan komunikasi untuk bersinergi dan satu tujuan dalam membangun Sampang lebih baik ke depan,” katanya.

Pola khusus kerja sama eksekutif dengan legislatif, pihaknya mengaku sudah ada komunikasi jauh lebih awal dengan ketua Partai Politik (Parpol), fraksi dan menyajikan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) sesuai riil untuk pembangunan jangka menengah.

Orang nomor satu pada Pemerintah Daerah Sampang itu, berharap supaya legislatif yang baru dilantik bersinergi dan bersama-sama bahu-membahu dalam upaya mewujudkan kesejahteraan masyarakat Sampang.

“Jika bukan kita bersama, siapa lagi yang akan mengubah demi kemajuan Sampang,” ujarnya.

Turut hadir pada acara pelantikan DPRD Sampang, yaitu Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu), Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan tamu undangan lainnya.(*)


Penulis : Rafi
Editor : Hartono
whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar