5 Alasan Kehabisan Uang Sebelum Gajian

Avatar of PortalMadura.Com
5 Alasan Kehabisan Uang Sebelum Gajian
Iluatrsi

PortalMadura.Com – Setiap karyawan setelah bekerja sebulan penuh pasti mengharap gaji. Karena dari hal itu biasanya untuk memenuhi kebutuhannya sahari-hari.

Namun biasanya mendekati tanggal-tanggal tua dompet karyawan sedang tipis-tipisnya, bahkan kadang belum waktunya sudah habis padahal antrian tagihan masih banyak.

Nah, berikut ini ada beberapa alasan mengapa Anda benar-benar merasa bangkrut sebelum gajian:

Tak Punya Anggaran Bulanan
Memiliki anggaran setiap kali Anda menerima gaji tidak membuat Anda jadi bangkrut dan tidak juga membuat Anda terlihat seperti orang yang pelit. Itu hanya berarti bahwa Anda bisa menghabiskan uang secara bijak.

Menghabiskan Uang Sebelum Memiliki
Menghabiskan uang sebelum Anda memilikinya merupakan salah satu alasan utama mengapa orang selalu tunai sebelum akhir bulan.

Gagal merencanakan pengeluaran akan mendorong Anda untuk menghabiskan uang sebelum Anda menyadarinya, dan yang terjadi Anda pun akan bangkrut lagi sebelum gajian.

Konsumtif
Perilaku ini telah diidentifikasi sebagai salah satu kebiasaan yang mengarahkan orang-orang ke serangkaian perilaku belanja berbahaya seperti keputusan pembelian yang tidak direncanakan dan hasilnya tentu buruk.

Jika Anda masih seperti ini, maka penghasilan yang Anda peroleh tentu tidak bisa membawa Anda melewati akhir bulan, apalagi jika tidak pernah menyisihkan uang untuk ditabung.

Agar tidak berkelanjutan, segeralah hentikan kebiasaan konsumtif tersebut untuk mengurangi pengeluaran yang tidak perlu dan mulailah membiasakan diri untuk menabung meski hanya sedikit.

Hidup Penuh Kepalsuan
Ketakutan akan apa yang dipikirkan orang tentang Anda bisa membuat keputusan keuangan yang salah. Dalam upaya untuk mengesankan orang, seseorang bisa saja membeli barang-barang yang sebenarnya tidak mereka butuhkan.

Terlalu Murah Hati
Menjadi dermawan itu bagus tapi Anda tidak perlu terlalu berlebihan, terutama saat penghasilan tidak sesuai dengan tingkat kemurahan hati Anda, jadi berlakulah sewajarnya dan sesuai dengan isi kantong Anda. (liputan6.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.